All for Joomla All for Webmasters
Featured

Barcelona Bertekad Menang di Derby Katalan

Setelah menutup 2015 dengan kemenangan telak 4-0 atas Real Betis, Barcelona harus mengawali 2016 dengan menghadapi sesama tim asal Katalan, Espanyol. Dalam laga derby ini, Barcelona dituntut meraih kemenangan jika ingin mempertahankan posisi di puncak klasemen sementara La Liga.

Dengan perolehan 38 poin, Barcelona hanya unggul selisih gol dari Atletico Madrid meskipun memiliki satu laga sisa lebih banyak. Blaugrana unggul dua angka dari musuh bebuyutannya Real Madrid yang berada di posisi tiga klasemen sementara.

Riskan bagi Barcelona jika gagal meraih hasil positif di Stadion Cornella de Llobregat, Sabtu (2/1) malam WIB. Itu sebanya pelatih Barcelona Luis Enrique menegaskan ia bersama para pemain bertekad untuk mempertahankan tren positif tahun lalu dengan membungkam Espanyol.

Pelatih yang pernah menangani AS Roma itu optimistis bisa meraih poin penuh dalam laga derby Katalan.Namun ia juga menaruh respek terhadap lawan mereka yang saat ini ditangani pelatih baru Constantin Galca.

“Saya kenal dia dan menyukai selera dia untuk sepak bola yang bagus. Kalian sudah menyaksikan dia meninggalkan pengaruhnya di Espanyol dan mereka akan jadi lawan yang sulit untuk dihadapi,” ujar Enrique, seperti dilansir laman resmi klub, Sabtu (2/1).

Enrique akan kembali mengandalkan trio penyerang maut Barcelona yang tengah on fire, yaitu Lionel Messi, Neymar, dan Luis Suarez. Pelatih yang memulai kariernya di akademi La Masia ini mengaku tidak terkejut dengan penampilan apik Suarez yang dalam laga melawan real betis mencetak dua gol.

“Suarez bukan hanya pencetak gol hebat tapi juga memiliki kualitas bagus. Saya tidak mempunyai keraguan dan dia akan selalu menjadi pencetak gol,” ujar Enrique.

Komentar Anda

Most Popular

To Top