All for Joomla All for Webmasters
Hidup Sehat

Tak Cuma Untuk Melek, Ini Alasan Untuk Ngopi di Tahun Baru

baguskali.com

Ini alasan untuk tidak berhenti minum kopi di tahun baru tak ada alasan buat kamu untuk meninggalkan kelezatan secangkir kopi dalam perayaan tahun baru kali ini. Ini karena, kopi adalah minuman lezat yang tak hanya bikin kamu melek, tetapi juga buat badan kamu terhindar dari ancaman gangguan kesehatan yang mengintai kamu.

Melansir dari dailymail.co.uk, profesor Clare Collins yang merupakan seorang ahli gizi mengatakan bahwa tinjauan rinci dari penelitian menyimpulkan bahwa peminum kopi memiliki kemungkinan yang lebih rendah mengembangkan kanker hati serta kematian yang terjadi secara tiba-tiba.

Collins menambahkan bahwa peminum kopi juga memiliki risiko yang lebih rendah terkena diabetes tipe 2. Diabetes tipe 2 adalah kondisi di mana tubuh tidak mampu memproduksi kadar insulin dalam jumlah yang dibutuhkan. Bisa dikatakan kopi pada tingkat sel dalam tubuh bekerja sebagai pembersih. Ini karena kopi mampu mempercepat beberapa proses biokimia penting terkait dengan aktivitas perbaikan kerusakan sel atau membersihkan puing-puing sehingga beberapa molekul yang berhubungan dengan insulin dan glukosa dapat bekerja dengan lebih efisien.

Penelitian juga menunjukkan bahwa kafein membantu melindungi otak dari serangan penyakit parkinson. Hanya saja, kopi tidak dianjurkan bagi mereka yang berada dalam kondisi di mana tubuh mengalami peningkatan denyut jantung yang tinggi dalam jangka waktu yang singkat dan juga tekanan darah yang bisa membuat jantung mengalami stres.

Bagi kamu yang tengah berada dalam program diet untuk menurunkan berat badan, maka kopi juga cukup dianjurkan buat kamu. Mengonsumsi kopi secara rutin sebanyak dua hingga empat cangkir sehari membantu kamu mengurangi timbunan lemak dalam tubuh. Ini berkat kandungan kafein yang tinggi dalam kopi. Peneliti juga menambahkan bahwa mengombinasikan dua hingga empat cangkir kopi secara rutin setiap hari dengan olahraga teratur akan lebih efektif untuk menjaga berat badan.

Nah, dengan berbagai manfaat yang didapat dari kopi, jadi tak ada alasan untuk meninggalkan kopi dalam perayaan tahun baru kamu, kan? Selamat menikmati sehatnya kopi!

Komentar Anda

Most Popular

To Top