All for Joomla All for Webmasters
Featured

Formasi MU: Penuh Risiko, Yang Penting Menang

baguskali.com

Louis van Gaal mengakui formasi Manchester United saat menghadapi Swansea City mempunyai risiko besar. Tapi keputusannya sudah membuat MU meraih kemenangan lagi.

Bermain di Old Trafford, Sabtu (2/1/2016) dinihari WIB, MU memetik kemenangan lagi setelah meraih empat kekalahan dan empat hasil seri. Mereka unggul 2-1 atas Swansea.

Dua gol MU diceploskan Anthony Martial dan Wayne Rooney. Dari kubu The Swan gol dicetak Gylfi Sirgudsson.

Di laga itu, MU menurunkan tiga bek. Van Gaal semakin puas karena dua gol yang tercipta cukup mengesankan.

“Kami bermain dengan sistem yang berisiko tinggi saat menghadapi Swansea dengan formasi berlian empat gelandang mereka. Taktik itu dipilih dengan mempertimbangkan kualitas dan formasi musuh, bukan karena kami senang memainkan pertandingan berisiko,” kata Van Gaal seperti dikutip BBC.

“Kami bermain dengan tiga pemain bertahan dan kami tampil cukup bagus serta mampu menciptakan banyak peluang. Tapi (sampai babak pertama usai) kami tak mencetak gol. Itu menjadi persoalan bagi kami. Ketika kami bisa mencetak gol, masalah selesai. Kami bahkan mencetak dua gol indah,” ujar dia.

Dengan tambahan tiga angka itu, MU menempati posisi kelima papan klasemen sementara dengan nilai 33. Mereka berjarak sembilan poin dari Arsenal (42 poin). Pujian pun diberikan kepada anak asuhnya.

“Saya gembira dengan penampilan para pemain karena mereka turun ke lapangan di bawah tekanan besar tapi mereka mampu meraih kemenangan. Kami masih dekat dengan puncak klasemen liga dan mampu mengurangi jarak. Begitulah sepakbola,” ujar Van Gaal.

“Inilah yang dinamakan semusim. Semusim membutuhkan waktu kurang lebih delapan bulan dan bukan satu bulan. Saya harap ini adalah awal yang fantastis bagi kami di tahun baru dan kami dapat melanjutkan kemenangan ini saat melawan Sheffield United di Piala FA,” beber Meneer Belanda tersebut.

Komentar Anda

Most Popular

To Top