All for Joomla All for Webmasters
Bisnis

Ingin Gaji 6-9 Juta, Siap-siap TransJ Akan Buka 12 Ribu Lowongan Kerja

baguskali.com

Jakarta – PT Transportasi Jakarta akan menambah armadanya hingga 2.000 unit di 2016. Dirut PT TransJ ANS Kosasih mengatakan, kernet dan sopir angkutan umum lain tak usah khawatir dengan penambahan armada tersebut.

“Kami yakin bisa mengadakan 2.000 bus tahun ini dan mencapai daya angkut satu juta penumpang di akhir tahun 2016 ini. Tidak usah khawatir kehilangan pekerjaan jika layanan kami sudah banyak. Silakan mendaftar ke kami. Kami pengadaan 2.000 bus artinya kami perlu 6.000 sopir dan 6.000 kernet atau istilah kami On-Board,” kata Kosasih dalam keterangan yang diterima, Minggu (3/1/2016).

“Kami mengundang semua yang memiliki SIM B1 Umum dan SIM B2 Umum untuk mendaftar menjadi pengemudi kami,” lanjutnya.

Kosasih menjelaskan, gaji minimal untuk pemegang SIM B1 Umum adalah dua kali Upah Minimum Provinsi (UMP) DKI Jakarta atau sekitar Rp 6,2 juta. Sedangkan pemilik SIM B2 Umum untuk pengemudi bus tingkat take home pay bulanannya 2,5 kali UMP dan pengemudi bus gandeng tiga kali UMP dengan jam kerja yang pasti dan asuransi jiwa dan kecelakaan yang bisa mencapai Rp 100 juta di luar BPJS.

“Penerimaan supir kami buka terus,” ujar Kosasih.

Kosasih menambahkan, pihaknya pekan ini akan menemui Plt Dirjen Perhubungan Darat untuk finalisasi bahwa bus TransJ bisa beroperasi di area Bodetabek. Serta berbagai area stasiun Kereta Api yang melayani KRL agar penduduk Bodetabek bisa beralih ke Angkutan Umum.

“Tujuan kami adalah mengangkut semua penumpang dari Bodetabek ke DKI Jakarta dan sebaliknya dengan murah dan cepat. Sekali naik satu tarif dan terintegrasi dengan semua layanan Transjakarta, termasuk Busway, Feeder dan Bus Kota. Jadi sekali bayar untuk semua,” papar Kosasih.

Selain memperluas daya jangkau hingga ke luar Jakarta, TransJakarta juga akan memasuki rute-rute bus kota yang penumpangnya banyak namun dengan jumlah busnya belum memadai. Sesuai arahan Gubernur, ujar Kosasih, Dinas Perhubungan dan Transportasi telah berjanji akan memberi izin operasional di rute-rute gemuk tersebut.

“Tarif yang akan diterapkan juga sama yaitu Rp 3.500 sekali jalan dan akan diintegrasikan juga dengan rute-rute TransJakarta yang ada,”

“Jadi hanya pelayanan dan harga terbaik yang akan diadakan dan dinikmati oleh warga Jakarta. Akan ada sekitar 300 bus yang segera kami siapkan untuk segera mengisi kekurangan Angkutan Bus Kota melalui skema rupiah perilometer,” imbuh Kosasih.

Komentar Anda

Most Popular

To Top