All for Joomla All for Webmasters
Eduinfo

Pembina YPSA Presentasikan Hasil Risetnya di Australia

baguskali.com

Pembina Muda Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) H. Arisyi Fariza Raz, M.Sc., kembali mengharumkan nama Indonesia dengan mempresentasekan hasil risetnya pada saat konferensi Internasional “28th Australasian Finance and Banking Conference” 2015 tanggal 16-18 Desember 2015 di Sydney, Australia.

Pencapaian ini menjadi prestasi lanjutan bagi Arisyi yang sebelumnya telah beberapa kali turut serta dalam kegiatan riset di forum nasional maupun internasional seperti World Bank International Essay Competition 2010 di Stockholm Swedia dan 7th Annual Workshop, Bulletin of Monetary Economics and Banking 2013 di Jakarta, Indonesia.

Berdasarkan hasil seleksi yang dilakukan, hasil riset Arisyi dengan judul “Off-Balance Sheet Derivatives and Banking Risk: Indonesian Evidence” diterima sebagai riset yang akan dibahas pada konferensi Internasional tersebut. Riset tersebut ditujukan untuk melihat prilaku transaksi derivatif perbankan dan menghitung dampak transaksi derivatif tersebut terhadap resiko perbankan di Indonesia.

Arisyi yang saat ini bekerja di Bank Indonesia bagian Pusat Kebijakan Inovasi dan Tata Kelola (Centre for Innovation Policy and Governance) mengatakan bahwa dia bersama dengan Director Acting Department Head Bank Indonesia Dr. Agusman dan beberapa Doktor serta pakar dari Universitas di luar negeri seperti Murdoch University dan University of New South Wales akan mempresentasikan riset yang telah dipersiapkan sejak Maret 2015 lalu.

“Kegiatan ini tidak hanya sangat positif dan bermanfaat bagi peningkatan kualitas hasil DKMP Bank Indonesia, tapi juga kesempatan untuk dipublikasikan sebagai sebuah riset formal dalam bidang makroprudensial dan risiko perbankan, serta sebagai wadah sharing knowledge hasil penelitian Bank Indonesia di tingkat Internasional dan peningkatan kompetensi saya,” ujar putra kedua pasangan H. Sofyan Raz dan Hj. Rahmawaty ini.

Sebagai salah seorang Dewan Pembina YPSA, tentunya capaian Arisyi menjadi motivasi bagi seluruh civitas akademika YPSAsebagai sekolah Islam internasional yang selalu berusaha mempertahankan eksistensinya di skala nasional dan internasional.

Komentar Anda

Most Popular

To Top