All for Joomla All for Webmasters
Islami

Menjadikan Masjid Agung Menjadi Kebanggaan Umat Muslim di Asia

baguskali.com

Tahun 2016, Panitia Pembangunan Masjid Agung Medan mengundang umat Islam berpartisipasi dalam pembangunan masjid tersebut.

Ketua Umum Panitia Pembangunan Masjid Agung Medan, Letjend TNI Edy Rahmayadi mengungkapkan, pembangunan Masjid Agung Medan perlu dilakukan untuk menampung jemaah yang lebih banyak lagi, sekaligus menjadikan masjid itu menjadi pusat kegiatan Islam di Sumut.

“Selama ini jemaah yang salat di Masjid Agung sampai keluar gedung utama. Insya Allah bila kita bersama, bisa terwujud pembangunan masjid dengan kapasitas tujuh ribu jemaah,” ujarnya, Senin (4/1).

Wakil Ketua Umum Panitia Pembangunan Masjid Agung Medan, Musa Idishah menyatakan, sesuai rencana anggaran biaya (RAB) pembangunan masjid membutuhkan dana Rp 450 miliar.

“Insya Allah masjid ini diresmikan proses pembangunannya 15 Januari 2016 dan direncanakan selesai dalam waktu 25 bulan,” jelas pria yang biasa disapa Dodi.

Dodi mengatakan, untuk mendapatkan dana tersebut, sebenarnya tidak sulit bila semua masyarakat memiliki kesamaan niat membesarkan Masjid Agung Medan.

Secara teknis, kata dia, bila umat muslim Sumut sedikitnya satu juta orang, secara bersamaan menyumbang Rp 10 ribu sebulan, maka sudah terkumpul sekitar Rp10 miliar sebulan.

Selain memperbesar masjid, panitia berencana menjadikan Masjid Agung menjadi kebanggaan umat Muslim di Asia. Mulai dari bentuk bangunan, ketinggian menara dan ornamennya dibentuk berciri khas Islami. Ketua BKM Masjid Agung Azwir Ibnu Azis menyatakan, setiap orang dari golongan ekonomi manapun boleh terlibat berinfak.

“Kita mengetuk pintu hati semua umat muslim agar berinfak untuk Masjid Agung,” ucapnya.

Untuk membantu pembangunan masjid, panitia membuka beberapa rekening di antaranya melalui Bank BNI Syariah Cabang Medan dengan nomor rekening 2222.555.117, atau diBank Sumut Syariah cabang Multatuli Medan dengan nomor rekening 611.030.100.16789.

Komentar Anda

Most Popular

To Top