All for Joomla All for Webmasters
Featured

Messi Jadi “Playmaker” Terbaik 2015 oleh IFFHS

baguskali.com

Bintang Barcelona, Lionel Messi, dinobatkan sebagai playmaker terbaik oleh Federasi Internasional Sejarah dan Statistik Sepak Bola (IFFHS). Dia mengalahkan rekan setimnya, Andres Iniesta, yang menduduki posisi kedua.

Messi mengumpulkan 168 poin untuk kiprahnya sepanjang 2015, sedangkan Iniesta hanya meraup 77 angka. Kesuksesan Barcelonamenjuarai La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions juga menjadi poin penting dalam penilaian ini.

Di bawah Messi dan Iniesta, ada Andrea Pirlo dengan 54 poin. Pirlo menjadi pilar penting ketika Juventus mencapai final Liga Champions dan menjuarai Serie A musim lalu.

Dua bintang Premier League, Eden Hazard dan Kevin De Bruyne, bercokol di peringkat keempat dengan sama-sama mendapat 22 poin. Sementara itu, posisi keenam diisi oleh Yaya Toure dari Manchester City dengan 13 poin.

Pada edisi 2014, gelandang Real Madrid, Toni Kroos, menjadi pemenang dengan 110 poin. Kini, dia cuma mengoleksi 11 poin dan bertengger di posisi ketujuh bersama rekan setimnya, Luka Modric.

Komentar Anda

Most Popular

To Top