All for Joomla All for Webmasters
Featured

Apple: Dari Recehan, Hingga Trilyun

baguskali.com

Apple mencatatkan rekor penjualan terbaru pada musim libur Natal 2015 dan Tahun Baru 2016.

Dalam keterangan tertulis resmi yang dipublikasikan di situs Apple, dalam masa dua minggu, 21 Desember 2015 hingga 3 Januari 2016, Apple mengklaim menerima pemasukan sebesar 1,1 miliar dollar AS (sekitar Rp 15 triliun) dari penjualan aplikasi dan in-app purchase.

Jika dirata-rata, Apple menerima pemasukan sekitar Rp 1 triliun dalam satu hari.

Sebagai informasi, rata-rata harga aplikasi, game, dan in-app purchase di App Store tidak terlalu mahal, sekitar Rp 20.000 hingga Rp 100.000, harga ini bisa dianggap sebagai “recehan” oleh Apple.

Transaksi tertinggi dalam satu hari terjadi pada tahun baru 1 Januari 2016 lalu. Transaksi di hari itu mencapai 144 juta dollar AS. Transaksi tersebut mematahkan rekor penjualan App Store yang terjadi sebelumnya pada 25 Desember 2015.

Dikutip dari The Verge, Kamis (7/1/2016), kontribusi terbesar diberikan oleh game Minecraft dan Clash of Clans, serta aplikasi berlangganan seperti Netflix dan Hulu.

“Musim libur kemarin App Store Apple mencatat rekor baru, kami senang konsumen bisa mengunduh dan menikmati berbagai aplikasi di iPhone, iPad, Mac, Apple Watch, dan Apple TV,” demikian kata Philip Schiller, Apple Senior Vice President of Worldwide Marketing.

“Kami berterima kasih kepada para pengembang Apple yang telah membuat aplikasi yang menarik dan inovatif,” imbuhnya.

Sepanjang tahun 2015, Schiller mengatakan pendapatan Apple dari aplikasi dan in-app purchase di berbagai perangkatnya itu mencapai 20 miliar dollar AS (sekitar Rp 277 triliun).

Komentar Anda

Most Popular

To Top