All for Joomla All for Webmasters
Featured

Kuliner Medan: Mie Balap Mbak Murni, Telor Terbang!

baguskali.com

Sreng,, sreng,, osreng!! “Kak, mie balap nya satu pake telor dadar ya?”

Seperti itu lah suasana pagi di Warung Mie Balap Telor Terbang Mbak Murni. Mie Balap Telor Terbang Murni ini lokasinya tepat berada di perempatan simpang Pasar 1 Jalan Setia Budi Medan.

Kalau di kota-kota lain, yang kita tahu sarapan ya nasi lemak, lontong, bubur ayam, dan roti bakar. Kita orang Medan punya banyak menu sarapan khas, ya salah satunya mie balap. Kok bisa dinamai mie balap? Mungkin karena mie-nya dimasak dengan balap-balap alias cepat-cepat. Bahkan ada yang menamai makanan ini dengan Mie Balap F-1. Busseeett, kokinya Lewis Hamilton kali yaa.

Nah, jadi mie balap ini dimasak sekaligus dengan kuali besar seperti orang memasak untuk acara pesta. Alat memasak biasanya menggunakan tungku kuno yang menggunakan kayu bakar.  Sobat Medan bisa memilih beragam mie yang biasa disajikan para penjual mie balap, mulai dari mie tiaw, mie hun, dan mie kuning. Kita juga bisa nambah “topping” (ceileeee) seperti telur dadar, telur mata sapi, tambah seafood, dll.

Mie balap biasanya dicampur dengan sayuran seperti sawi, tauge dan kol. So, buat sobat traveller kalau berkunjung ke Medan, wajib nyoba mie balap dan mungkin bisa jadi ketagihan.

baguskali.com

Ini nih dia, si Mbak Murni, yang punya warung.

Oiya, di warung mie balap Mbak Murni ini juga menjual bubur pulut/ketan hitam, bubur sumsum, dan juga bubur kacang hijau yang rasanya juga mantrap. (penulis sering beli disini, dan rasanya enak semua).

Dengan rasa yang maknyus, dan nggak kalah sama masakan restoran, kita nggak perlu bayar mahal untuk 1 porsi mie balap. Walaupun rasa restoran, namun harga kaki lima, mulai dari harga Rp 5.000,- sampai Rp 10.000,-.

Ada banyak penjual mie balap di Medan, tapi kali ini yang kita bahas, ya Mie Balap Telor Terbang Mbak Murni aja dulu. Kalau pembaca punya rekomendasi lain, boleh di kasih komentar, biar kita liput langsung ke TKP.

Ayo, balap kita ke Mie Balap Mbak Murni!!

(Bagoes Maulana)

 

Komentar Anda

Most Popular

To Top