All for Joomla All for Webmasters
Featured

Kapolresta Medan Berikan Rumah Permanen Kepada Warga Paya Bakung yang Tinggal di Gubuk

baguskali.com

Kapolresta Medan Kombes Pol H Mardiaz Kusin Dwihananto,SIK,Mhum Sabtu siang menyerahkan sebuah rumah gedung permanen layak huni kepada Warga Miskin bernama Saprik Udin di Dusun Pondok Seng Desa Paya Bakung Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten deli Serdang.

 

Penyerahan rumah ditandai dengan pemotongan pita oleh Ketua Bhayangkari Cabang Medan Nyonya Hj.Tasha Mardiaz didampingi Wakilnya Nyonya Dewi Hondawan, diawali pemberian Surat dari Camat Hamparan Perak M Abduh R Siregar,MSi kepada Kapolresta Medan selanjutnya diberikan kepada Saprik Udin berikut kunci rumah.

IMG_20160116_152247Disusul pemberian bingkisan seperangkat alat Rumah Tangga oleh Ketua dan Pengurus Bhayangkari Kota Medan.Pada kesempatan itu Kapolresta Medan dan istri juga membagi tali asuh kepada puluhan anak yatim piatu warga setempat.

IMG_20160116_152538“Saya berharap pemberian rumah kepada warga miskin menjadi inspirasi bagi keluarga besar Polri dimanapun bertugas, untuk bisa menyisihkan rezekinya saling berbagi sesama umat manusia, untuk saling asah, asih dan asuh”, ujar Haji Mardiaz dalam sambutannya yang disambut haru oleh para undangan.

IMG_20160116_151054Disebutkan, bermula dari berita Koran Global yang diposting di Group Whatsaap Polresta Medan oleh Kasat Reskrim Kompol Aldi Subartono,SIK,SH,MH tentang keberadaan Saudara Saprik Udin yang sakit keras dan dibantu oleh keempat anaknya yang masih kecil kecil mencari nafkah dan biaya perobatan.
Melalui Kabag Sumda Kompol Sonny W.Siregar, Kapolresta Medan respon untuk mengecek keberadaan Saprik Udin yang tinggal digubuk derita bersebelahan dengan kandang Kambing milik majikannya di kawasan Desa Kelambir V Kecamatan Hamparan Perak.

IMG_20160116_152014Setelah menerima laporan bahwa Saprik Udin sudah mendapat bantuan perawatan di RS Lubuk Pakam. Maka Kapolresta Medan menyampaikan niat baiknya untuk membantu memberikan dan membangunkan rumah layak huni kepadanya.
Alhamdulilah, berkat respon seluruh personil Polresta Medan dan berkenan menyisihkan rezekinya untuk membantu. Maka terwujudlah impian Saprik Udin memiliki rumah seharga 95 Juta rupiah. Sedangkan Sebidang tanahnya merupakan sedekah dari Ustad Haji Annen Warga Hamparan Perak.

IMG_20160116_150341Sementara itu Kabag Sumda Kompol Sonny W Siregar dalam laporannya sebagai panitia pembangunan menyebutkan, sangat bangga mendapat kepercayaan menghimpun sumbangan dari keluarga besar Polresta Medan, selanjutnya disalurkan untuk membangun rumah tersebut. Semoga kegiatan ini menjadi poin penting yang patut dicatat oleh masyarakat untuk lebih simpatik kepada tugas Polri dimasa mendatang.

Pihak keluarga Saprik Udin diwakili kakaknya Sumarni menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian dan keiklasan bapak Kapolresta Medan dan semua Polisi yang membantu dan memberikan rumah buat adiknya.
“Semoga mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT, kami tidak bisa membalasnya”ujar Sumarni terharu.

Tampak Hadir pejabat Polresta Medan diantaranya Kabag Ops Kompol Hamam Wahyudi, SH,SIK, Kasat Intelkam Kompol Rama Samtama Putra,Sik,MH,MSi, Kasat Binmas Kompol Juliani Prihartini,SIK,MH, Kasat Lantas Kompol Rudy Silaen,SH.SIK, dan Para Kapolsek sejajaran Polresta Medan.

Juga hadir Kapolres Pelabuhan Belawan diwakili oleh Kapolsek Hamparan Perak Kompol Arifin Marpaung,SH, Tokoh agama Ustad Raviq yang berkenan memimpin doa setelah digelar pembacaan Tahtim dan Tahlil oleh ratusan Bapak dan Ibu warga setempat bersama sama.

Komentar Anda

Most Popular

To Top