All for Joomla All for Webmasters
Featured

Bandrek B’Doel, Solusi Minuman Hangat di Kota Pematangsiantar

baguskali.com

Menurut wikipediaBandrek ialah sejenis minuman tradisional khas India yang terbuat dari rempah seperti jahe, kayu manis, gula merah, dan lain lain. Minuman penghangat badan ini sering dijumpai setiap daerah seperti di kota Pematangsiantar. Biasanya bandrek sangat diminati dikota udara dingin dan malam hari.

Selain memberikan rasa hangat pada tubuh, bandrek juga dipercaya dapat mengatasi penyakit ringan seperti sakit tenggorokan, pegal-pegal, rematik, asam urat, sariawan, batuk, demam, dan masuk angin. Bukan hanya untuk penyakit ringan, bandrek juga dapat digunakan sebagai obat penyakit berat seperti asma, diabetes, sakit maag, radang usus, dan sebagai pelancar peredaran darah.

Kota Pematangsiantar, salah satu kota dingin di Sumatera Utara ini sangat sedikit yang menjual bandrek. Tapi masyarakat atau pelancong dari luar daerah tidak perlu khawatir atau susah mencari tempat yang menyediakan bandrek terjangkau kantong, berkualitas dan enak dirasa.

Warung Bandrek B’Doel, jalan Letjen Suprapto, tepat dekat persimpangan antara jalan kartini dan jalan M.H. Sitorus menyediakan bandrek spesial sesuai keinginan pelanggan. Bisa bandrek original, bandrek susu, maupun bandrek susu telur.

Menurut pemilik warung, Abdul Triondo, bandrek B’Doel ini merupakan bandrek asli tanpa pengawet yang terbuat dari rempah-rempah dan pastinya tanpa merica.

baguskali.com

Tenda dan tempat duduk pengunjung warung Bandrek B’Doel

Selain bandrek, warung bandrek B’Doel juga menyediakan berbagai makanan seperti Brondong Manis, Roti Bakar, Pisang Bakar, Tempe Krenyes, Kentang Krenyes, Bombay Krenyes, Jamur Krenyes, dan Indomie Nyemek.

Kalau tidak ingin minum bandrek, warung bandrek B’Doel juga menyediakan varian minuman seperti Teh, teh Susu, Kopi, Kopi Susu, Kopi Susu Telur, Susu Putih, Susu Coklat, Cappucino, Luwak White Coffe, Milo, Nutrisari, dan Telur Setengah Masak.

Dengan merogoh Rp. 4.000 untuk segelas bandrek kosong dan Rp. 7000 untuk bansus (bandrek susu), anda sudah dapat duduk berlama-lama sambil menikmati Wifi gratis di warung bandrek B’Doel, karena areal ini cukup rekomendasi bagi penikmat malam hari di kota Pematangsiantar yang sejuk dan tenteram ini.

baguskali.com

Steling Warung Bandrek B’Doel

Komentar Anda

Most Popular

To Top