All for Joomla All for Webmasters
Eduinfo

Siswa Sulawesi Utara Siap-siap! Ada 100 Beasiswa ke AS

baguskali.com

Kawanua Foundation membuka kesempatan bagi 100 siswa berprestasi setingkat SMA/SMK untuk melanjutkan pendidikan ke Negara Paman Sam. Hal itu diungkapkan Presiden Kawanua Foundation Rudy J Tolalu.

“Untuk pendidikan, kita siapkan beasiswa bagi 60–100 siswa terbaik dari Sulut setiap tahunnya untuk bisa studi di Amerika,” ujar Tolalu yang juga salah satu pendiri yayasan ini, di Manado, Senin (25/1/2016).

Tolalu menyatakan, penjaringan siswa berprestasi akan dilakukan melalui nilai rapor. Namun, detail teknis seleksi akan disusulkan kemudian setelah pihak yayasan mengikuti pertemuan Kawanua Sedunia di Denver, Amerika Serikat, Mei 2016.

“Dalam pertemuan itu, akan ada komitmen berapa banyak yang kita sisihkan melaluifoundation untuk membantu anak-anak Kawanua kuliah di Amerika,” kata Tolalu.

Tolalu menambahkan, yayasan tidak hanya menawarkan beasiswa tetapi juga menyediakan bimbingan teknis tentang cara masuk ke perguruan tinggi berkualitas. Bimbingan itu penting, sebab banyak pengalaman pendidikan yang terpaksa berhenti karena salah masuk universitas.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Hendrik Waroka menyambut baik inisiasi beasiswa dari Kawanua Foundation.

“Selain belajar di Amerika, mereka juga bisa jadi duta wisata dan budaya Sulut. Memperkenalkan daerah ini ke luar negeri, khususnya di Amerika,” ujar Hendrik.

Komentar Anda

Most Popular

To Top