All for Joomla All for Webmasters
Featured

Jungkalkan Athletico, Barcelona Kokoh di Puncak La liga

baguskali.com

Dua pilar Barcelona, Lionel Messi dan Luis Suarez, membawa timnya membungkam 9 pemain Atletico Madrid dengan skor 2-1 dalam pertandingan La Liga di Stadion Camp Nou pada Sabtu (30/1/2016).

Dengan hasil ini, Barcelona kokoh di puncak klasemen La Liga dengan koleksi 51 poin, sedangkan Atletico tertahan di posisi kedua dan tertinggal 3 angka. Barca bisa saja kian jauh karena mereka masih memiliki tabungan satu pertandingan.

Atletico langsung melakukan inisiatif serangan sejak peluit babak pertama dibunyikan. Saul Niguez mengawali gempuran ketika tendangan melengkung kaki kirinya pada menit ke-2 berhasil memaksa kiper Barca, Claudio Bravo, terbang menyelamatkan gawangnya.

Saul kembali beraksi delapan menit kemudian. Kali ini umpan lambungnya dari sisi kiri pertahanan Barcelona berhasil dimanfaatkan oleh Koke lewat tendangan voli terarah yang berhasil membawa Atletico unggul 1-0.

Tersentak dengan gol Koke, Barca mulai menguasai laga dan mengurung pertahanan pasukan Diego Simeone.

Pada menit ke-29, Andres Iniesta memberikan umpan terobosan matang ke kotak penalti Atletico. Luis Suarez menyambutnya dengan sepakan mendatar yang masih bisa dimentahkan oleh Jan Oblak.

Hanya berselang satu menit, Iniesta kembali mengirim operan manis kepada Jordi Alba yang sudah menanti di kotak penalti. Alba lalu mengumpan ke Lionel Messi. La Pulga tanpa ampun melepaskan tendangan keras menyusur tanah untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Semakin semangat mengurung pertahanan Atletico, Barcelonaakhirnya mampu membalikkan kedudukan pada menit ke-38.

Umpan Dani Alves dari tengah lapangan berhasil dikontrol Luis Suarez di kotak penalti untuk melakukan sepakan keras yang membuahkan gol dan mengubah skor menjadi 2-1.

Seperti frustrasi, bek kiri Atletico, Filipe Luis, menendang paha kiri Messi dalam perebutan bola. Wasit Alberto Undiano tanpa ragu mengeluarkan kartu merah pada menit ke-44 untuk mantan pemain Chelsea itu.

Memasuki babak kedua, Simeone mengganti Gabi dengan Jesus Gamez, guna menutup lubang yang ditinggalkan Luis.

Atletico kembali mengawali menit-menit awal dengan serangan cepat.

Pada menit ke-56, Antoine Griezmann, nyaris membuat kedudukan menjadi imbang 2-2, jika sontekannya yang menyambut umpan Yannick Ferreira-Carrasco tidak ditepis oleh ujung kaki dari Bravo.

Diego Godin harus menyusul Luis meninggalkan lapangan setelah menerima kartu kuning kedua pada menit ke-65. Pelanggaran kerasnya terhadap Luis Suarez memaksa Atletico bermain dengan 9 orang.

Simeone mengorbankan satu-satunya penyerang dia pada laga ini, Griezmann, untuk ditarik keluar dan diganti oleh eks palang pintu Manchester City dan Fiorentina, Stefan Savic.

Arda Turan hampir saja menambah keunggulan Barcelona. Namun, sepakan kerasnya pada menit ke-77 masih melenceng tipis dari gawang Oblak.

Kendati terus menyerang, Barcelona tidak mampu menambah keunggulan. Skor 2-1 pun bertahan hingga babak kedua selesai.(*)

Barcelona 2-1 Atletico Madrid (Messi 30′, Suarez 38′ – Koke 10′)

Barcelona (4-3-3): 13-Claudio Bravo; 3-Gerard Pique, 6-Dani Alves (20-Sergi Roberto 82′), 14-Javier Mascherano, 18-Jordi Alba; 4-Ivan Rakitic (7-Arda Turan 67′), 5-Sergio Busquets, 8-Andres Iniesta; 9-Luis Suarez, 10-Lionel Messi, 11-Neymar.
Pelatih: Luis Enrique

Atletico Madrid (4-5-1): 13-Jan Oblak; 2-Diego Godin, 3-Filipe Luis, 20-Juanfran, 24-Jose Gimenez; 6-Koke, 12-Augusto Fernandez (22-Thomas Partey 76′), 14-Gabi (18-Jesus Gamez 46′), 17-Saul Niguez, 21-Yannick Ferreira-Carrasco; 7-Antoine Griezmann (15-Stefan Savic 67′).
Pelatih: Diego Simeone

Wasit: Alberto Undiano

Komentar Anda

Most Popular

To Top