All for Joomla All for Webmasters
Eduinfo

UNIMED Ukir Prestasi Internasional Pada SUKIPT 2016 Di UTM Malaysia

baguskali.com

Mahasiswa Unimed berhasil mengukir prestasi tingkat internasional dalam ajang Sukan Institusi Pendidikan Tinggi (SUKIPT) di UTM Malausya. Kegiatan SUKIPT ini merupakan ajang kompetisi internasional beberapa cabang olahraga antar perguruan tinggi se-ASEAN. SUKIPT rutin digelar 2 tahun sekali, diikuti oleh beberapa perguruan tinggi asal negara seperti Laos, Malaysia, Thailand, Indonesia, Brunei Darussalam, dan Singapura.

SUKIPT ke-3 digelar pada tanggal 25 Januari- 5 Februari 2016 di Universiti Teknologi Malaysia, Skudai, Johor Bahru, Malaysia. Even ini mengangkat tema Malaysian Higher Education Intitutions Games 2016. Unimed, USU dan UNJ mewakili Indonesia.

Unimed berhasil meraih juara 9 dari 28 perguruan tinggi yang mengikuti kegiatan SUKIPT se- ASEAN. Adapun prestasi yang diraih pada Cabang Olahraga Pencak Silat dan Olahraga Atletik (4 emas, 3 perak dan 2 perunggu). Pada cabang olahraga pencak silat, Afriani Laurensia Br. Barus meraih Medali Emas kelas B Putri, Rahmadayanti meraih Medali Perak kelas C Putri, Fery Juanda meraih Medali perunggu, sementara Adek Arifin Harahap masuk perempat final kelas B dan Fandi Ahmad S masuk perempat final kelas A.

Kontingen Unimed

Pada cabang olahraga atletik, Agustina Mardika Manik meraih mendali emas pada nomor lomba 400m putri dan meraih medali perak pada nomor 200m putri, serta memecahkan rekor lama. Nurainun Perangin-angin juga mendapatkan medali emas pada nomor lomba 400m memecahkan rekor baru dan meraih medali perunggu pada nomor 200m putri. Jupianto Sembiring mendapatkan medali emas pada nomor 5000m dan medali perak pada nomor 3000m stpelcis. Armansyah Putra Ginting menjadi finalis nomor lomba 400m dan 200m putra.

Wakil Rektor III Unimed Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd, dikantor mengungkapkan bahwa kita civitas Unimed merasa bersyukur atas raihan prestasi tingkat internasional yang sangat membanggakan ini. Pada perhelatan SUKIPT tersebut sangat ketat dan sulit persaingan dicabang olah raga yang dipertandingkan. Namun mahasiswa kita berhasil mengharumkan nama baik Unimed diajang internasional. Semoga prestasi membanggakan ini dapat menjadi pendorong bagi mahasiswa lain untuk terus bekerja keras dan sungguh-sungguh untuk mengukir prestasi tingkat nasional dan internasional, karena untuk prestasi mahasiswa menjadi salah satu indikator dalam pemeringkatan PTN/PTS yang dilakukan oleh Kemenristekdikti. Unimed sangat konsen dalam memberikan bimbingan dan latihan kepada mahasiswa agar dapat terus berprestasi untuk memajukan Unimed menjadi universitas terbaik bagi masyarakat.

Sumber: Humas Unimed.

Komentar Anda

Most Popular

To Top