All for Joomla All for Webmasters
Featured

Pembekuan PSSI Bakal Dicabut Pemerintah

baguskali.com
Pembekuan PSSI bakal dicabut usai pertemuan antara Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ketua Tim Ad-hoc Agum Gumelar.
  •  Pemerintah segera mempertimbangkan untuk mencabut SK Pembekuan PSSI nomor 01307 yang sebelumnya dikeluarkan Kemenpora. Rencana pencabutan pembekuan itu menjadi salah satu butir hasil pertemuan Ketua Tim Ad-hoc Reformasi Sepakbola Indonesia Agum Gumelar, Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Istana Negara, Rabu (24/02/16) petang.
 

“Dalam waktu 1-2 hari kami akan putuskan tentang pembekuan PSSI. Kami diberi kesempatan untuk mengkaji dari aspek hukum, politis, termasuk kesepakatan-kesepakatan yang dulu pernah disampaikan dalam pertemuan FIFA dan Presiden,” ungkap Menpora Imam Nahrawi.

Menpora melanjutkan bahwa rencana pencabutan tersebut didorong oleh kepentingan tim nasional Indonesia menuju SEA Games 2017 dan Asian Games 2018.

“Pada intinya kami tak ingin sanksi ini terus berlanjut. Kami ingin memiliki waktu yang panjang untuk mempersiapkan tim nasional Indonesia menghadapi dua ajang penting, yaitu SEA Games 2017 di Malaysia dan Asian Games 2018 di Indonesia,” kata Imam menegaskan.

Menanggapi hal ini, Ketua Umum PSSI La Nyalla Mattalitti pun langsung mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo..

“Alhamdulillah SK Pembekuan telah dicabut oleh Bapak Presiden Jokowi. Saya atas nama keluarga besar masyarakat sepak bola Indonesia mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas bantuan Bapak Presiden atas pencabutan SK Pembekuan ini,” ungkap La Nyalla

Komentar Anda

Most Popular

To Top