All for Joomla All for Webmasters
Featured

Tips Membangun Mushola dan Kumpulan Disain Mushola Dalam Rumah

baguskali.com

Bagi keluarga muslim, desain rumah idaman biasanya dilengkapi dengan mushola baik di dalam maupun di luar rumah. Selain berfungsi untuk aktivitas beribadah anggota keluarga, kerabat keluarga, sahabat dan tamu pun yang berkunjung di waktu sholat dapat menggunakannya.

Berkembangnya teknologi disain dan bangunan, membuat kita bisa merancang sebuah ruang untuk mushola baik di dalam maupun luar rumah. Misalnya apabila kita mendesain mushola di halaman rumah, maka kita akan mendapat beberapa keuntungan. Suasana ruang luar yang segar alami bisa memberikan kenyamanan yang lebih saat melakukan ibadah.

Sebelum membahas lebih detail, lebih baik kita uraikan terlebih dahulu bagaimana tips menata ruangan mushola dalam rumah. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa anda lihat sebelum membangun mushola di rumah.

1). Luas
Ukuran luas mushola ini tidak ada patokan, tapi sebaiknya perkirakan agar mushola tersebut dapat menampung 3 orang dan bahkan lebih, karena bisa jadi mushola tersebut juga digunakan untuk tamu yang berkunjung ke rumah kita.

2). Aksesoris
Aksesori untuk sebuah mushola yang paling penting adalah sajadah serta beberapa lukisan yang bernuansa islami, seperti doa yang dibentuk dengan kaligrafi. Sahabat juga harus menyiapkan satu rak kecil yang di isi dengan mukena, peci, sarung dan kitab suci Al-Quran.

Komentar Anda

Pages: 1 2

Most Popular

To Top