All for Joomla All for Webmasters
Featured

Hamas Lebih Berbahaya Bagi Israel DIbandingkan ISIS

baguskali.com

Mantan kepala divisi intelejen militer zionis Israel, Amos Yadlin mengatakan, bahaya yang ditimbulkan oleh gerakan ISIS terhadap keamanan Israel tidak melebihi pengaruh gerakan Hamas.

Dalam sebuah diskusi kebudayaan di BerSaba, Negev, Yadlin berbicara tentang peta ancaman yang dihadapi oleh Israel denga mengatakn; “Iran merupakan ancaman terbesar, kemudian Hizbullah, Syiria dan terakhir gerakan Hamas”.

Adapun yang berhubungan dengan bahayanya ISIS terhadap keamanan Zionis Israel, Yadlin mengatakan, tingkat bahaya yang ditimbulkan mereka tidaklah fundamental, akan tetapi masih berada di urutan ke lima dari peta ancaman.

Yadlin menjelaskan, ancaman sesungguhnya dari ISIS adalah kemampuan mereka dalam menghasut masa, sementara ancaman Iran terhadap keamanan Israel benar benar fundamental.

Yadlin juga membahas kemunduran secara dramatikal tentara Syiria yang sebelumnya lebih kuat dari Hizbullah dengan mengatakan, “sebagai pencegahan, mereka (tentara syiria) bisa saja meluncurkan roket roket mereka ke Israel, akan tetapi jika mereka melakukan rencana tersebut akan menelan biaya yang sangat besar, dimana saat ini sekitar 90 % roket roket Syiria telah musnah selama konflik internal di wilayah tersebut”.

Komentar Anda

Most Popular

To Top