All for Joomla All for Webmasters
Featured

36 Aksi Perlawanan, 22 Gugur, & 1 Israel Tewas Selama Bulan Maret

baguskali.com

Kobaran intifadhah Al Quds terus menyelimuti sejumlah wilayah di Palestina. Tercatat selama bulan Maret lalu, warga Palestina melakukan 36 aksi perlawanan individu yang menyebabkan tewasnya 1 pemukim yahudi Israel dan melukai 48 lainnya, di sisi lain militer Israel telah membunuh 22 warga Palestina.

Laporan milik gerakan Perlawanan Islam “Hamas” hari kamis (07/04) juga menjelaskan sedikitnya 89 warga Palestina terluka dalam berbagai bentrokan melawan militer Israel di sejumlah medan.

Sementara itu, jumlah total syuhada Palestina yang gugur sejak pecahnya intifadhah Al Quds mencapai 209 syahid, sementara di pihak Israel, berbagai aksi perlawanan telah menewaskan 32 pemukim Israel dan melukai 564 lainnya.

Terkait aksi perlawanan individu oleh warga Palestina, laporan tersebut mencatat 12 aksi penikaman, 14 aksi penembakan, 8 aksi peledakan bom, dan 2 aksi penabrakan oleh mobil.

Tidak berhenti di situ, terhitung 18 aksi percobaan penikaman juga terjadi meskipun tidak berhasil dan 53 aksi pelemparan bom molotov atas kendaraan kendaraan milik militer Israel.

Komentar Anda

Most Popular

To Top