All for Joomla All for Webmasters
Featured

KH. Amiruddin MS: “Pemimpin Islam Wajib, Itu Fakta Al-Qur’an”

baguskali.com

“Tidak ada konsep dimanapun, pemimpin non muslim akan membahagiakan umat Islam” tutur Ketua Umum Majelis Zikir Tazkira Sumut K.H. Amiruddin MS, dalam bincang-bincang Jum’at pagi (8/4/16) yang dihadiri oleh Pembina YPSA Drs. H. Sofyan Raz, Ak.M.M., Ir. H. Agus Purwanto, dan Ketua Dewan Guru YPSA Azhar Fauzi, M.Pd., di Taman Maliha YPSA.

Pembina YPSA ungkapkan kepada Baguskali.commengatakan bahwa YPSA mencoba berbagi informasi tentang pemikiran alim ulama untuk umat Islam ke depan. Pembina YPSA Buya Drs. H. Sofyan Raz, Ak.M.M., mengharapkan agar bincang-bincang saling berbagi antar alim ulama setiap minggu ini semakin banyak. Kami siap memfasilitasi alim ulama mengemukakan pendapatnya dan saling berbagi disini.

Ustaz KH Amiruddin MS dalam bincangnya mengatakan setiap manusia mempunyai tugas elemen batin yang potensial yakni intelektual, ritual dan emosional.

“Kalau kaitan bagaimana membangun pemerintahan yang bersih. Apakah pemerintahnya dan rakyatnya sama objek yang dituju yakni akal untuk berfikir dan mengolah alam semesta. Kedua Qolbu untuk beriman dan menyakini ada pencipta pemilik yang pengatur alam semesta dan ketiga Emosional ada daya dorong untuk menyalurkan energi,” kata Pengasuh Rumah Kulliyah Tasawuf Baitul Mustaghfirin Al-Amir Medan ini.

“Maka, bila Qolbu ini terhubung pada Allah SWT kita semua apapun dan dimanapun juga akan dilihat Allah SWT”, jelas Amiruddin MS

“Kita merasa tetap ada yang mengawasi. Maka lahirlah sifat jujur amanah, bersih. Insya Allah intinya intelektual, spritual dan emosional harus berimbang,”

“Ini sangat berkaitan dengan pemimpin yang harus seakidah dan seiman dengan kita. Saya yakin masih banyak pemimpin yang bersih, jujur, yang seiman dengan kita”.

“Dalam surat At-taubah ayat 23, orang yang berorientasi kepada orang yang non muslim untuk menjadi pemimpin, walaupun itu ayah kita, adik kita, atau saudara kita, kalau dia lebih cenderung kepada orang non muslim menjadi pemimpin, kata Allah SWT jangan ikuti dan itu zolim, itu fakta Qur’ani”. Kata Ustadz Amiruddin.

“Fakta sosialnya, bahwa umat Islam dimanapun berada kalau dia minoritas, belum ada kehidupannya yang sejahtera dibawah rezim non muslim. Fakta politiknya sekarang umat Islam terbius dengan orang-orang non muslim padahal belum tentu seperti yang diharapkannya. Mereka berharap kalau pemimpin non muslim itu dapat mensejahterakan mereka namun faktanya tidak. Fakta lain dengan membonceng program MEA, HAM, dan lain-lain mereka masuk tempat kita lalu mulai berbuat dan mulai menguasai semuanya. Karena itu banyak umat Islam terjebak dan disorientasi” tutur Ustadz Amiruddin.

Ir. H. Agus Purwanto disela perbincangan mengatakan bahwa permasalahan seperti ini kecil tapi di akar rumput itu sangat menentukan. Untuk mari sama kita mencoba membangun umat ini dengan membuka lapangan pekerjaan atau membuka berbagai kemudahan kepada mereka dalam bidang ekonomi. Kita mencoba melatih masyarakat untuk dapat berinvestasi. Bersatu kita mengatasi masalah-masalah kita dengan saling membantu dikalangan umat Islam sendiri.

Ustadz Amiruddin MS memberitahukan bahwa Majelis Zikir Tazkira setiap hari Minggu pukul 08.00 WIB mengadakan zikir akbar. Minggu pertama di Masjid Agung Binjai, minggu kedua di masjid Agung Medan, minggu ketiga Masjid Raya Al-mashun, dan minggu keempat di rumah Tasawuf jalan Suluh.

Komentar Anda

Most Popular

To Top