All for Joomla All for Webmasters
Featured

Listrik Hanya Tersedia 60 Megawatt, Pembangkit Listrik di Gaza Tidak Beroperasi

baguskali.com

Otoritas energi dan sumber daya alam di Jalur Gaza mengumumkan pada Sabtu 9 April bahwa mulai hari ini pembangkit listrik tidak beroperasi di karenakan masih berlangsungnya pengenaan pajak bahan bakar (Bluegrass) yang dibutuhkan untuk mengoperasikan Pusat pembangkit Listrik di Gaza.

Pajak “bluegrass” adalah jenis pajak yang dikenakan pada semua jenis bahan bakar yang dijual di pasar Palestina, baik di Tepi Barat dan Jalur Gaza.

Pada kesempatan yang sama kita ketahui bersama bahwa hingga kini Gaza masih blokade dengan demikian sangat kesulitan untuk membayar pajak, terutama bagi pihak Otoritas Energi dan Sumber Daya Alam pun sedang mengalami kesulitan untuk berhadapan dengan pajak.

Akibat dari ketidak mampuan membayar pajak, kini wilayah Gaza kembali mengalami krisis yang belum menemukan jalan keluarnya, malam tiba Gaza di selimuti kegelapan tanpa penerang.

Bulan sebelumnya persoalan pembangkit listrik di Gaza dan urusan perbajakan memang sudah diambil alih dan ditangani oleh Pihak Kabinet Bersatu Palestina yang di ketua oleh Mr.Romi Hamdallah.

Pihak terkait di Gaza menghimbau kepada Perusahaan Listrik Palestina serta Pemerintah Palestina agar memberikan keringanan atau bebas pajak bagi warga Gaza pihak konsumen Listrik.

Sector pembangkit listrik bulan sebelumnya membutuhkan listrik 400 Megawatt, kini hanya tersedia 60 Megawatt listrik

Komentar Anda

Most Popular

To Top