All for Joomla All for Webmasters
Featured

Diganggu Preman di Medan? Hubungi No Telepon Dibawah Ini

baguskali.com

“Ini merupakan tangkapan dari seluruh polsek-polsek jajaran Polresta Medan. Hasilnya, 320 orang preman kami amankan dari beberapa lokasi di Kota Medan,” ungkap Kapolresta Medan, Komisaris Besar Mardiaz Kusin Dwihananto, Senin (11/4/2016).‬

Jajaran Polresta Medan kembali melakukan razia rutin premanisme dan juru parkir liar di sejumlah kawasan. Hasilnya, sebanyak 320 orang preman dan juru parkir liar ditangkap.

‪Menurut Mardiaz, operasi preman ini dilaksanakan sejak 11 Januari kemarin. Hasilnya, aksi premanisme berupa pemerasan cenderung menurun.

“Kami memiliki Tim Pemburu Preman (TPP) yang siap siaga menerima pengaduan masyarakat. Apabila diganggu preman, jangan segan-segan menghubungi call centre Sat Sabhara Polresta Medan,” terang Mardiaz.

Adapun dua nomor call centre yang disediakan Sat Sabhara Polresta Medan masing-masing 085263299194 dan 081376670983. Mardiaz berharap, semua aksi premanisme bisa dibendung dengan kehadiran Tim Pemburu Preman.

“Sejak Tim Pemburu Preman ini kembali diaktifkan, sebanyak 3.187 preman telah kami ringkus,” ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, dari 3.187 preman yang diringkus sejak Januari 2016, sebanyak 105 preman diajukan ke jaksa penuntut umum (JPU) dengan berbagai tuduhan.

“Dari 105 orang preman yang kami amankan, beberapa diantaranya terbukti melakukan pemerasan dan membawa senjata tajam,” sebut mantan Wakil Direktur Ditreskrimsus Polda Sumut ini.

Dia melanjutkan, selain terlibat aksi pemerasan, para preman ini juga terlibat perjudian. Saat ini, sebagian preman dimaksud tengah menjalani persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Medan.

Komentar Anda

Most Popular

To Top