All for Joomla All for Webmasters
Eduinfo

Zakir Naik Tiba di Indonesia dan Ceramah di 4 Tempat Ini

baguskali.com

Tokoh muslim dunia asal India Zakir Abdul Karim Naik dikabarkan telah tiba di Indonesia. Alhamdulillah Zakir Naik sudah sampai di Indonesia, barusan di jemput tulis Arif Fajar di wall facebooknya.

Zakir Naik adalah seorang pembicara umum Muslim India, dan penulis hal-hal tentang Islam dan perbandingan agama. Beberapa waktu lalu, Fanspage “Komunitas Mualaf Jogja” memposting beberapa hal terkait rencana untuk mendatangkan Zakir naik ke Indonesia.

Tentang Rencana mengundang Dr. Zakir Naik, ke Indonesia, gagasan awalnya dari UNIDA Gontor, yang ingin mengundang beliau dalam rangka peringatan 90 th Gontor. Unida Gontor Menggandeng UMY dan UHAMKA. Keduanya menyetujui. Belakangan setelah berita ini diposting oleh UMY Dewan Masjid Indonesia menghubungi UHAMKA dan ITS menghubungi UMY.

Dalam rapat koordinasi (UNIDA-UMY-UHAMKA)di Unida Gontorhari Selasa (1/3/2016) yang lalu, disepakti bahwa Dr. Zakir Naik akan kita undang untuk menyampaikan Kuliah Di 4 Titik (Tempat).

1. Di Gontor (Putra & Putri)

2. Di Jogja (UMY)

3. Di Surabaya (ITS) dan

4. Di Jakarta (UHAMKA dan DMI).

Pihak Dr. Zakir Naik telah menjawab surat yang dikirim oleh UNIDA Gontor, tapi masih dalam tahap penjajakan. Karena ada beberapa hal yang ingin di klarifikasi. Dan Panitia sedang menyiapkan Jawaban dari pertanyaan2 tersebut.

Perlu diketahui bahwa perjalanan Dr. Zakir Naik adalah perjalan Dakwah, beliau menolak mendapatkan Fee dan akan membiayai sendiri tiket dan perjalanan. Untuk itu tidak diperkenankan bagi panitia untuk menjual tiket.

Rencananya acara kami buat di 4 titik kota besar agar dapat menjangkau massa yang lebih banyak, dan tidak lebih dari itu karena perjalan di Indonesia sudah memakan waktu 1 minggu.

Bagi organisasi yang tertarik untuk bergabung hendaknya menghubungi daerah titiknya dan penanggung jawabnya. Seperti di surabaya hendaknya menghubungi ITS dan di Jakarta menghubungi Uhamka sementara di Jogja atau Jawa Tengah menghubungi UMY.

Dengan tetap berkoordinasi dengan panitia pusat di unida gontor. Demikian mohon do’a dan dukungan semoga acara ini dapat berjalan dengan baik.

Sebelumnya, UMY juga melalui situs resminya umy.ac.id menyebutkan kalau April nanti akan diadakan Talk Show bersama Dr. Zakir Naik yang akan dibuka untuk masyarakat umum, sebagai rangkaian acara Milad UMY ke-35.

Namun, memang kepastian tanggal berapa Zakir Naik akan datangnya memang belum disebutkan oleh pihak UMY.

MY hanya baru bisa memastikan beberapa acara utama lainnya, seperti penganugerahan Doktor Honoris Causa kepada Tun Dr. Mahatir Muhammad untuk Doktor dalam bidang perdamaian (global peace), yang akan dilangsungkan di Sportorium UMY pada 17 Maret mendatang.

Selain itu juga akan ada International Cultural Festival (ICF) pada 23 Maret, seminar Internasional “Towards World Class University: Internationalization, Entrepreneurship and Partnership” yang akan diisi oleh QS Singapore, DAAD dan AUAP pada 2 April.

Komentar Anda

Most Popular

To Top