All for Joomla All for Webmasters
Eduinfo

Musa Abu Hanafi Juara 3 Hafizh Qur’an kelas 30 Juz di Mesir

baguskali.com

MTQ Internasional ke 23 di Syarm el Syaikh, Mesir, diikuti 70 peserta dari 40 negara, ditutup hari Kamis (11-14/4/16).

Delegasi Indonesia atas nama Musa Abu Hanafi (9 tahun), 30 juz kategori anak-anak di bawah usia 12 tahun, memperoleh nilai tertinggi ketiga dengan predikat Mumtaz (91.17). Takbir!

Keberhasilan Musa, yang menjadi wakil Indonesia dalam ajang lomba menghafal Alquran di Mesir itu dikabarkan oleh paman Musa, La Ode Abu Hanifa, beberapa jam lalu melalui akun facebook-nya berikut dengan foto Musa bersama dengan para juara.

“Asli putra daerah yang mengharumkan Indonesia pada MTQ Internasional di Mesir 2016. Melalui Batik Khas Nusantara dan Juara 3 Hafizh Qur’an kelas 30 Juz. La Ode Musa,” kata La Ode Abu Hanifa, melalui akun Facebooknya, Kamis (14/4) malam.

“Adapun diperlombaan kategori menghafal al-quran tingkat internasional di Mesir. Duduk diperingkat pertama Ala Muhammad (9 tahun) dari Provinsi Buhairah dengan nilai 98,58, selanjutnya di ikuti peringkat kedua Bilal Muhammad Sayyid (10 tahun) dan dilanjutkan dengan peringkat ketiga musa (7 tahun) dari indonesia dengan nilai 91,17,” seperti diterjemahkan oleh Facebook Al-Faqir dalam laman komentar status La Ode Abu Hanifa, Rabu (13/4) pukul 22.55 Waktu Indonesia Barat.

Musa ditemani ayahnya, berangkat ke Kairo pada 8 April 2016. Kemudian mengikuti MTQ Internasional kelas 30 Juz sebagai wakil resmi Indonesia yang berlangsung pada 10 – 14 April 2016.

Sebagai bentuk penghormatan, Presiden Mesir melalui Mentri Wakaf nya Muhammad Mukhtar Jum’ah mengundang Hafizh Indonesia Musa bersama orang tuanya, Abu Musa La Ode Abu Hanafi, untuk datang kembali ke Mesir pada Ramadhan 2016.

Video Musa saat bertanding

Komentar Anda

Most Popular

To Top