All for Joomla All for Webmasters
Featured

Subhanallah! Masjid di Gaza Palestina Ini Begitu Indah, Megah, dan Unik

Gaza City (Palestina). Masjid Al-Khaldi adalah satu-satunya Masjid Indah, mega dan berdiri koko di Pantai Mediterania Gaza Utara.

Selalu ramai Jamaah Sholat 5 Waktu, khususnya pada bulan Ramadhan dibanjiri belasan ribu Jamaah oleh Warga Gaza untuk sholat Taraweh, untuk meraih saf depan maka 2 jam sebelumnya anda sudah harus berada di Masjid, karena jika anda datang 40 menit sebelum sholat Isya maka sudah pasti tidak kebagian tempat walaupun di teras Masjid.

Pembangunan Masjid Hasil Wafaq pribadi dan Hadiah dari keluarga Dermawan Al-Khaldi Bersaudara, salah satu orang terkaya di Jalur Gaza Palestina bernama Almukarrom (Semoga Allah SWT Meridhoi Beliau) Haji Yusuf Abdul Aziz Al-Khaldi. Berikut ini beberapa foto Masjid Al-Khaldi:

Peletakan Batu pertama oleh DR. Ust. Ismail Haniyah pada Hari Ahad 10 Ramadhan 1431 H/20 Agustus 2010. Proses pembangunan memakan waktu 3 Tahun,dekorasi dan kuba Masjid langsung didatangkan langsung dari Turkey beserta para tukang ahli pun didatangkan dari Turkey.

Keseluruhan dinding dihiasi keramik Marmer atau batu alam asli Palestina, memiliki 2 ruangan yaitu lantai tempat sholat Muslimah dan lantai dasar untuk Pria. Jika musim panas, masjid Khaldi tidak report lagi menyalakan AC atau pendingin karena pintu utamanya terbuka langsung membelakangi lepas pantai Mediterania Gaza Palestina, walau pun masing-masing ruangan dilengkapi AC.

Luas Bangunan Masjid sekitar 650 Meter persegi daya tampung 800 Jamaah, memiliki 3 pintu Masuk, 3 teras dan dengan luas halaman atau pelataran, Luas area Masjid Khaldi 1700 Meter persegi.

Konon katanya, infaq pembangunan Masjid dari Keluarga dermawan Al-Khaldi menghabiskan biaya 17 Miliar, Masha Allah.. Berkahmu untuk keluarga Al-Khaldi, Amin.

Komentar Anda

Most Popular

To Top