All for Joomla All for Webmasters
Featured

Tim Kemanusiaan ACT Untuk Suriah Bertolak menuju Suriah

baguskali.com

Update 1 – ACTION TEAM for SYRIA berangkat malam ini

Tepat dini hari ini, Jumat (6/5) Waktu Indonesia Barat, Tim Kemanusiaan ACT untuk Suriah akan bertolak menuju Suriah dengan sebelumnya transit terlebih dahulu di Istanbul, Turki. Tiga orang dalam tim Kemanusiaan ACT untuk Suriah ini terdiri dari Senior Vice President ACT, Syuhelmaidi Syukur yang juga menjadi Team Leader, didampingi Yusnirsyah Sirin dan Andika Rachman.

Urusan transit di Istanbul bukannya tanpa alasan. Istanbul menjadi check-point untuk menyusun kembali strategi, membangun relasi apik dengan bermacam lembaga kemanusiaan serupa di Turki.

“Kami tidak bergerak sendiri. IHH, lembaga kemanusiaan global terbesar dan paling berpengaruh di Turki adalah mitra kami dalam menyampaikan bantuan kemanusiaan. IHH-pun dalam kiprah kemanusiaannya di Indonesia, bermitra dengan ACT. Menghubungkan relasi dan kerjasama kemanusiaan yang cerdas dan efektif dengan IHH di Istanbul menjadi satu strategi yang dijalankan tim Kemanusiaan ACT untuk Suriah,” jelas Syuhelmaidi

Mengingat medan konflik Suriah, terlebih di Kota Aleppo adalah pusat dari segala bombardir serangan mematikan, Tim Kemanusiaan ACT untuk Suriah ini takkan bergerak gegabah. Tim akan tetap berfokus memikirkan matang segala potensi dan resikonya sebelum benar-benar siap masuk ke Aleppo untuk mendistribusi bantuan kemanusiaan.

Komunikasi efektif dengan Kedutaan Besar Indonesia di Suriah dan Konsulat Jenderal Indonesia di Turki akan terus terhubung untuk mendiskusikan rencana dan gerak taktis di Aleppo ketika nantinya tim sudah berhasil menembus perbatasan Suriah. “Misi ini yang ingin kami teguhkan lagi adalah niatan utama untuk membangun kemitraan dengan banyak NGO serupa di Turki dan Suriah, sebab Kita tak bisa bekerja luarbiasa kecuali punya relasi dengan mitra yang luarbiasa,” tegas Syuhel.

db4e7d76ca37221c794a1da2e1e0931f71f639c1
Pada momen pelepasan Tim Kemanusiaan ACT untuk Suriah di Menara 165, Rabu (4/5), Ahyudin, selaku Presiden Aksi Cepat Tanggap (ACT) memberikan arahnya bagi tim yang akan bergerak ke Istanbul dan Aleppo membawa amanah bangsa Indonesia. Dua target yang ditekankan Ahyudin meliputi;

Pertama, tim ACT di Suriah akan memastikan bahwa amanah donasi bangsa Indonesia bisa betul-betul sampai dan tepat sasaran di Aleppo dan kota-kota pinggiran sekitarnya. Kedua, tim ACT di Suriah akan mencoba terlibat dengan lembaga kemanusiaan lain untuk mengirimkan bantuan medis dan pangan sebagai prioritas, terutama kebutuhan dokter bedah yang sangat mendesak.

Untuk donasi klik link https://kitabisa.com/helpsyria?ref=44fa&utm_source=adwords&utm_medium=search&utm_campaign=aleppo&gclid=CLS5gea5xcwCFU8eaAod4NQPPQ

Komentar Anda

Most Popular

To Top