All for Joomla All for Webmasters
Featured

Wajib Baca dan Share: 7 Cara Membahagiakan Orangtua

baguskali.com

Ada begitu banyak cara untuk menjadi dan merasa bahagia. Salah satu cara untuk merasa bahagia adalah dengan membahagiakan orang lain. Tapi selain sahabat, tetangga, atau rekan kerja, ada 2 orang lain yang tidak boleh kita lupakan. Mereka adalah orangtua kita.

Membahagiakan orangtua tidak memerlukan hal-hal yang rumit, kok. Pada dasarnya mereka sudah menyayangi Kita sepenuh hati, jadi hal sederhana yang Kita lakukan untuk mereka pun sudah membuat mereka merasa diperhatikan. Berikut ini beberapa hal yang membuat orang tua bahagia:

1. Jaga Komunikasi
Menjaga komunikasi bukan berarti Kita harus bertemu orang tua Kita setiap hari. Menjaga komunikasi lewat obrolan singkat lewat telepon tiap beberapa hari sekali sudah cukup. Yang pasti, jangan hanya menelfon orang tua ketika Kita butuh bantuan mereka, ya.

2. Siap Jadi Pendengar Yang Baik
Kadang-kadang orang tua Kita hanya membutuhkan seseorang untuk jadi tempat curhat, baik tentang peliharaan tetangga baru yang suka bikin kotor halaman rumah orang tua, atau tentang pompa rumah yang ngadat lagi. Membantu memberikan solusi untuk masalah mereka juga tak ada salahnya, lho.

3. Melakukan Suatu Aktivitas Bersama
Sesekali luangkan waktu untuk melakukan aktivitas kesukaan bersama orang tua Kita, misalnya berkebun, memasak, olahraga, dll. Mengajak ibu Kita untuk memanjakan diri di spa seharian juga menyenangkan, kok.

4. Ingat Hari-Hari Penting
Saat kecil, orang tua Kita tak pernah melupakan hari ulang tahun Kita. Setelah Kita dewasa, jangan sampai Kita melupakan hari ulang tahun orang tua Kita. Ucapan ulang tahun dan doa yang tulus pun akan membuat mereka senang.

5. Kejutan Yang Menyenangkan
Tak perlu tunggu Hari Ibu atau hari ulang tahun Kita untuk memberikan hadiah untuk orang tua Kita. Peralatan memasak untuk ibu yang suka memasak atau buku yang bagus untuk ayah yang suka membaca adalah kejutan menyenangkan yang membuat mereka merasa diperhatikan.

6. Hormati Orang Tua
Berapapun umur kita, orang tua kita akan tetap memperlakukan kita seperti anak mereka. Jadi jangan heran kalau orang tua Kita masih suka terasa ‘menggurui’ Kita. Kalau cara pKitang mereka berbeda dengan Kita, hindari kata-kata kasar ataupun pertengkaran dengan orang tua Kita. Coba pikir, Kita pasti akan merasa sedih kalau anak Kita bersikap kasar pada Kita, kan?

7. “I Love You”
Tak ada cara yang lebih baik untuk membuat orang tua berbahagia selain menunjukkan kasih sayang Kita pada mereka. Ungkapan sayang tak cuma berupa kata-kata saja, lho, tapi juga pelukan hangat untuk mereka.

Komentar Anda

Most Popular

To Top