All for Joomla All for Webmasters
Eduinfo

Senin Ini, Hasil SNMPTN Diumumkan, USU Terima 2.826 & Unimed 2.000 Mahasiswa

baguskali.com

Siang ini, pukul 13.00 WIB, Senin (9/5/2016), hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) akan diumumkan.

Universitas Sumatera Utara (USU) akan menerima sebanyak 2.826 calon mahasiswa atau 40 persen dari keseluruhan daya tampung yang disediakan (7.066).

Rektor USU Profesor Runtung Sitepu mengatakan, saat ini panitia pusat SNMPTN sedang menggelar konferensi pers terkait pengumuman yang akan dilakukan beberapa jam lagi. Ia mengaku, sebagai panitia lokal, pihaknya belum menerima kata sandi untuk membuka hasil SNMPTN khusus untuk USU.

“Sepertinya nanti pukul 12 baru dikasih password-nya ke WR (wakil rektor) 1. Setelah itu, kami pajang di website USU,” ujar Runtung.

Ditanya program studi apa yang paling banyak menampung mahasiswa, Runtung mengaku tidak hafal.

“Nanti saya siapkan (informasi) daya tampung masing-masing jurusan di website,” katanya.

Runtung menambahkan, bagi mahasiswa yang dinyatakan lulus SNMPTN, sebaiknya tidak lagi mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

“Kalau yang tidak lulus (SNMPTN) sebaiknya segeralah mendaftar SBMPTN. Jangan nunggu detik-detik terakhir. Karena nanti padat jaringan sehingga menyebabkan calon mahasiswa itu sendiri susah,” katanya.

Sementara itu, Universitas Negeri Medan akan menampung 2.000 mahasiswa dari jalur SNMPTN ini. Jumlah tersebut juga 40 persen dari total daya tampung Unimed.

“Nanti pukul 13.00 WIB diumumkan,” ujar Humas Unimed M Surip.

Komentar Anda

Most Popular

To Top