All for Joomla All for Webmasters
Featured

TNI AD Juara Umum Lomba Menembak, Pecundangi Australia & USA

baguskali.com

Kontingen menembak TNI Angkatan Darat berhasil menyabet 30 medali emas dalam lomba menembak di Australia Army Skill at Arms Meeting (AASAM) yang digelar 20-23 Mei di Puckapunyal, Australia. Hasil tersebut mengukuhkan Indonesia sebagai juara umum dalam lomba yang diikuti  militer 15 negara.

baguskali.comUsai berlaga di negeri Kangguru, kontinen yang berjumlah 14 prajurit dari ‎Kopassus dan Kostrad disambut langsung oleh Pangkostrad Letjen Mulyono saat tiba di Terminal VIP Bandara Soekarno-Hatta. Senin (25/5) sore. Pangkostrad mengalungi kalungan bunga sebagai apresiasi atas keberhasilan prajuritnya memperoleh juara umum di AASAM.

Dalam upacara penyambutannya, Letjen Mulyono menyampaikan kebanggaannya di hadapan 14 prajurit terbaik TNI AD yang mengikuti lomba menembak tersebut. Pasalnya, perolehan 30 medali emas, 16 medali perak dan 10 perunggu merupakan kemenangan mutlak. Kontingen TNI AD telah berhasil mengalahkan kontingen dari Amerika Serikat, Australia sebagai tuan rumah dan negara-negara pasifik lainnya.

baguskali.comMenurut Pangkostrad, perlombaan menembak bukan hal baru bagi  prajuritnya. TNI AD sering mengikuti kejuaraan serupa yang diadakan diberbagai negara. Hasil kejuaraan di Australia kali ini merupakan kemenangan ke delapan TNI AD sebagai juara umum lomba menembak di kawasan Asia-Pasifik.

“Rahasia kemenangan beruntun TNI AD dalam lomba menembak adalah latihan keras. Para prajurit yang terpilih mendapat latihan yang berat dari para pelatih. Selain berlatih, senjata juga menjadi kunci penting kemenangan. Kami pun berterima kasih kepada Pindad yang telah mendukung kemenangan ini,” kata Pangkostrad, Letjen Mulyono.

Serda Misran, salah satu peraih medali emas mengatakan dirinya sangat bangga dan bersyukur bisa mengharukan nama Indonesia khususnya TNI AD dalam kancah Internasinal. Dirinya berhasil memperoleh 7 medali emas perorangan meski dibawah kondisi cuaca dan sulitnya membaca arah angin.

“Alhamdulillah kesulitan itu bisa diatasi. Kuncinya fokus saat berlomba,” ungkap Serda Misran.

 

Komentar Anda

Most Popular

To Top