All for Joomla All for Webmasters
Featured

Haru! Siswa-siswi SMP Ini Basuh Kaki Orangtua Saat Acara Perpisahan

baguskali.com

Suasana pelepasan/perpisahan seketika menjadi mengharukan. Disaat penampilan kelas, siswa-siswi mengajak orangtuanya ke depan panggung. Siswa menyediakan kursi dan meminta orangtuanya duduk dan melepas sepatunya.

Kemudian siswa-siswi SMP ini meletakkan kedua kaki ibunya ke dalam baskom berisi air  dan membasuh kedua kakinya. Suasanapun semakin haru ketika mata ibu berkaca-kaca dan tangisanpun pecah tak terbendung lagi.

Biasanya hal seperti ini dilakukan siswa-siswi saat menjelang Ujian Nasional, namun lain halnya untuk siswa SMP sekolah yang terletak di jalan Setia Budi Medan ini.

Peristiwa ini benar-benar terjadi disaat acara resepsi pelepasan Angkatan XIII SMP Internasional Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) di Raz Hotel & Convention, Kamis (26/5/16).

Menurut Kepala SMP YPSA Irsal Efendi, S.Pd., mengatakan bahwa “ini merupakan bentuk nyata kecintaan mereka kepada orangtua dan juga  mengharapkan ridho dari orangtua agar dimudahkan menggapai prestasi dan cita-citanya di masa akan datang”.

“Semoga ini dapat di contoh oleh adik-adik kelasnya yang lain. Hal ini gampang dipikirkan dan tak mudah untuk dilakukan dengan niat keikhlasan” tambah Irsal.

Menurut Ariq Farhan salah satu siswa yang baru saja membasuh kaki ibunya, mengatakan, “beban saya sepertinya hilang, saya merasakan ada kekuatan lain menghapus kesalahan saya kepada orangtua. Ridho Allah ridho orang tua, itu yang saya tahu. Saya benar-benar bahagia telah menyentuh surga”.

Dalam acara tersebut tampak hadir Pembina YPSA Drs. H. Sofyan Raz, Ak.M.M., Sekretaris Umum Hj. Rizki Fadilah Raz, M.Psi.Psikolog., Ketua Umum YPSA Hj. Rahmawaty, Ketua Harian Addaratul Hasanah, S.Sos., S.Pd., Walikota Tanjung Balai M. Syahrial Batubara, S.H., M.Hum., (alumni angkatan I YPSA) Kepala SMP YPSA Irsal Efendi, S.Pd., Kabid DIkdasmen Dinas Pendidikan kota Medan Masrul Badri, M.Psi., Ibu Roslawati, S.H., Kasi SMP Diknas Pendidikan tk-I Sumut, orang tua, guru dan siswa-siswi YPSA.

 

Komentar Anda

Most Popular

To Top