All for Joomla All for Webmasters
Featured

Waduh! Pengurus Golkar Diisi Eks Narapidana

bagus kali– Partai Golkar mulai membangun kekuatan partai dengan membentuk kepengurusan yang baru, pasca terpilihnya Setya Novanto sebagai Ketua Umum partai berlambang pohon beringin ini.

Namun, dari susunan kepengurusan Partai Golkar yang baru, ada sejumlah nama eks narapidana yang masuk di jajaran pengurus. Hal ini mencerminkan bahwa Golkar sudah tidak lagi peduli dengan pendidikan politik bersih.

Meski nama kepengurusan belum final, namun dokumen susunan pengurus Golkar memang sudah bocor ke publik. Dari dokumen yang bocor tersebut terdapat nama Nurdin Halid yang mengisi jabatan Ketua Harian. Seperti diketahui mantan Ketum PSSI ini pernah dipenjara dua tahun karena tersangkut kasus korupsi.

Yang lebih mencengangkan adalah masuknya nama Yahya Zaini, yang mengisi Ketua Bidang Hubungan Legislatif dan Lembaga Politik. Yahya pernah tersangkut kasus video mesum dengan pedangdut Maria Eva. Saat itu Yahya Zaini masih menjabat sebagai anggota DPR RI.

Nama yang juga tak kalah hebohnya adalah masuknya nama Fahd El Fouz Arafiq, yang mengisi Ketua DPP Golkar Bidang Pemuda dan Olahraga. Fahd pernah mendekam di penjara karena kasus korupsi Alquran.

Melihat hal ini, pengamat politik, Hendri Satrio mengatakan, susunan pengurus Golkar yang memasukkan nama yang pernah menjadi narapidana sangat tidak bagus. “Golkar nampaknya sudah sangat fokus terhadap kekuasaan dan tidak mementingkan pendidikan politik bersih,” tegasnya, Kamis (26/5/2016). (ram/int)

Komentar Anda

Most Popular

To Top