All for Joomla All for Webmasters
Featured

Aplikasi Kamera Smartphone Terbaik Khusus Ajang Selfie

baguskali.com

Kamera smartphone sekarang ini sudah mampu menghasilkan jepretan foto yang mengagumkan. Siapa saja dapat menghasilkan gambar yang luar biasa dengan menggunakan aplikasi yang sudah ataupun belum tersedia di smartphone kita. Tapi seringkali kita terbentur dengan keterbatasan pengaturan yang disuguhkan oleh aplikasi kamera bawaan dari smartphone itu sendiri.

Beberapa vendor smartphone sudah mulai sadar akan kebutuhan para penyuka foto dengan menghadirkan berbagai fitur yang memungkinkan para pengguna mendapatkan hasil foto selayaknya jepretan kamera profesional. Meski begitu, hal ini tak serta-merta membuat puas para smartphone photographer. Ada saja hal-hal yang dirasa kurang untuk menghasilkan foto yang memuaskan. Dan untuk kamu-kamu para smartphone photographer, berikut adalah beberapa pilihan aplikasi kamera terbaik yang bisa memuaskan hasrat fotografimu!

7 Aplikasi Kamera Terbaik Khusus Kamu yang Suka Selfie

1. Manual

masukkan deskripsi gambar disiniManual merupakan aplikasi kamera iPhone yang memberikanmu keleluasaan untuk mengatur berbagai fitur kamera pro seperti: shutter speed, ISO, white balance, focus, dan exposure. Berbagai pengaturan ini dapat dengan mudah kamu akses, meskipun kamu sedang membidik sasaran foto.

Kamu juga bisa mengatur tema aplikasi secara black maupun white. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan EXIFviewer dan ruler yang memungkinkan kamu mendapatkan grid terbaik dari hasil jepretanmu.

2. Camera FV-5

masukkan deskripsi gambar disiniCamera FV-5 bisa diibaratkan sebagai Manual versi android. Aplikasi ini juga memberikanmu keleluasaan untuk melakukan berbagai pengaturan kamera selayaknya fotografer profesional. Exposure, white balance, ISO,shutter speed dan beberapa pengaturan lain bisa kamu otak-atik dengan leluasa.

Aplikasi ini juga menghadirkan berbagai fitur yang berguna, kamu bisa memilih sepuluh komposisi grid dan sembilan crop guides pada viewfinder. Kamu bisa menyimpan hasil jepretanmu dengan ekstensi RAW serta menikmatinya menggunakan EXIF viewer.

Camera FV-5

3. Focus

masukkan deskripsi gambar disiniSalah satu fitur yang menjadi unggulan Focus adalah Focus Peaking. Kamu bisa memilih salah satu objek agar terlihat lebih fokus dibanding objek lain di sekitarnya. Seperti aplikasi kamera lainnya, Focus memberikan keleluasaan untuk mengatur shutter speed, exposure serta live light meter yang bisa membantumu membidik sasaran. Sebagai tambahan, pengguna dapat mengontrol aplikasi ini menggunakan perangkat Apple Watch.

4. Camera 360

masukkan deskripsi gambar disiniNah pastinya kalian sudah tahu dong mengenai aplikasi yang satu ini. Camera 360 sempat booming dan menjadi aplikasi kamera yang paling banyak digemari oleh para pengguna smartphone. Aplikasi ini menyajikan berbagai pilihan filter dan stiker lucu yang memungkinkan pengguna mengubah foto menjadi foto yanginstagramable dan pathable.

Camera360 Ultimate

5. Camera+

masukkan deskripsi gambar disiniCamera+ masih menjadi aplikasi kamera favorit para pengguna iPhone. Aplikasi yang memiliki tampilan apple banget ini menyajikan berbagai fitur yang tidak dihadirkan oleh aplikasi kamera bawaan iPhone, seperti HDR mode, instant focus, exposure control serta berbagai pilihan filter yang bisa membuat hasil jepretanmu jadi lebih catchy.

6. ProShot

masukkan deskripsi gambar disiniSelain memiliki tampilan yang sangat apik dan mudah digunakan, ProShot dilengkapi dengan amunisi yang dibutuhkan seorang fotografer profesional seperti grid overlay, custom aspect ratios, hingga menghasilkan file dengan ekstensi RAW.

Kamu bisa menikmati tampilan live histogram serta memilih night mode ataupun action mode. Selayaknya aplikasi kamera lainnya, ProShot juga dilengkapi dengan EXIF viewer. Dari segala fitur tersebut, yang lebih penting adalah aplikasi ini dapat digunakan di berbagai platform (Android, iOS, dan Windows 10 Mobile).

7. Instagram

masukkan deskripsi gambar disiniDari seluruh aplikasi alternatif yang telah disebutkan, Instagram bisa menjadi pilihan paling simple yang bisa kalian pilih. Dengan berbagai fitur editing yang terus bertambah seiring update aplikasinya, Instagram secara konstan menjadi pilihan aplikasi paling pas untuk mempercantik fotomu.

Tak hanya mengandalkan fiturnya saja, Instagram juga sangat ramah pengguna. Hanya dengan beberapa kali tapkamu bisa membuat foto yang biasa menjadi luar biasa! Kamu bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis di App Store, Play Store, dan Windows Store.

Instagram

Nah, bagaimana? Tentu sekarang kamu sudah punya referensi aplikasi kamera lebih beragam dong. Aplikasi-aplikasi tersebut tidak disusun berdasarkan rating user ataupun kelengkapan fitur yang dimilikinya. Aplikasi yang kalian sukai tentu akan berbeda-beda sesuai kenyamanan penggunaan dan hasil foto yang tergantung pada selera masing-masing. So, temukan aplikasi favoritmu, get the best picture and share it!

Komentar Anda

Most Popular

To Top