All for Joomla All for Webmasters
Featured

MUI Keluarkan Fatwa Mencuri Listrik Haram

baguskali- Tentang banyaknya pencurian listrik yang dilakukan oleh masyarakat maupun perusahaan, akhirnya secara resmi Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengeluarkan fatwa mencuri listrik haram.

Peluncuran fatwa ini bekerjasama dengan PLN, dan telah disahkan dengan nomor 17/2016 tentang hukum pencurian arus listrik, Selasa (31/5/2016), di Balai Sudirman Jakarta Selatan.

Dalam peluncuran fatwa ini dihadiri oleh Ketua MUI Ma’ruf Amin, dan General PT PLN Persero distribusi Jakarta Raya dan Tangerang, Syamsul Huda.

Bunyi fatwanya yakni “Mencuri energi listrik hukumnya haram. Membantu dengan segala bentuknya dan atau membiarkan terjadinya pencurian energi listrik hukumnya adalah haram. Setiap orang dilarang melakukan, membantu dengan segala bentuknya dan atau membiarkan terjadinya pencurian energi listrik”.

Fatwa MUI ini akan ditindaklanjuti dengan sosialisasi kepada masyarakat. “PLN merasa membutuhkan karena tingkat pencurian listrik sudah merajalela,” ucap Ma’ruf.

Fatwa ini ditetapkan tanggal 6 April 2016 atas permintaan dan kerjasama PLN. Pembahasan fatwa dimulai pada 5 Januari 2016. (aul/int)

Komentar Anda

Most Popular

To Top