All for Joomla All for Webmasters
Featured

Tingkatkan Mutu Mengajar Melalui Workshop Kurikulum 13 PAUD

baguskali.com

TANJUNGGADING- Peraturan Pemerintah Nomor 137 Tahun 2014 Tentang Standard Nasional Pendidikan Anak Usia Dini sudah selayaknya ditanggapi serius.

Dan juga menyikapi Peraturan Pemerintah Nomor 146 Tahun 2014 Tentang Kurikulum 2013 Pendidikan Anak Usia Dini, maka PT Inalum (Persero) Seksi SCD dengan Program CSR -nya bekerja Sama dengan Yayasan Al Ihya IWII menyelenggarakan Workshop Kurikulum 13 PAUD, medio Mei lalu di Gedung MPH PT Inalum (Persero) Tanjunggading.

Hadir Narasumber Nasional Dra. Kis Rahayu yang merupakan Tim Kurikulum Pusat dan Kepala PAUD Unggulan dari Jogjakarta. Tema yang diangkat adalah “Dengan Metode Pembelajaran Sentra ‘Sosialisai Akreditasi’.

Kegiatan itu dihadiri oleh 115 guru satuan PAUD dari 7 kabupaten / kota di Sumatera Utara yaitu Kota Tanjung Balai, Kabupaten Asahan, Kabupaten Simalungun, Kabupaten Batu Bara, Kota Tebing Tinggi, Kota Pematang Siantar.

Ganda Sukmana, Junior Manager Seksi SCD menyampaikan workshop ini adalah salah satu bentuk Program Commuity Development Perusahaan dalam rangka meningkatkan kapasitas guru-guru PAUD di Sumatera Utara khususnya 7 Kabupaten kota.

“Kami juga berharap kedepannya agar para peserta setelah selesainya program ini dapat menerapkan atau mempraktekan ilmunya di sekolah masing-masing, dan menyalurkan ilmunya tersebut kepada guru-guru yang lain,” harapnya.

Ketua Yayasan Al Ihya IWII Tanjunggading, Firman Ashan mengatakan program ini sangat membantu dalam peningkatan mutu pendidikan.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada PT.Inalum yang telah kembali melaksanakan kegiatan-kegiatan CSR-nya melalui workshop ini, yang sangat membantu dan mendukung kami dalam peningkatan mutu pendidikan khususnya pada Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).”

“Kami juga mengharapkan kepada para peserta pelatihan ini supaya dapat mengimbaskan ilmunya kepada guru di sekolah masing-masing setelah pelatihan ini,” kata Firman.

Komentar Anda

Most Popular

To Top