All for Joomla All for Webmasters
Featured

Pemain Yang Mungkin Diboyong Jose Mourinho Ke Manchester United

baguskali.com

Manchester United sudah resmi menunjuk Jose Mourinho sebagai manajer barunya dan tentunya akan menjadi tantangan yang cukup berat untuk mengembalikan nama besar “The Red Devils” di Inggris dan Eropa.

Dalam wawancara pertamanya sebagai manajer United, Mourinho menyebutkan bahwa ia ingin melupakan tiga musim terakhir yang berakhir buruk untuk klub barunya tersebut. Ia berjanji akan membuat United menjadi klub yang disegani lawan-lawan mereka dan dicintai oleh para pendukungnya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, satu hal yang jelas harus dilakukan The Special One adalah melakukan pembenahan dalam skuat Setan Merah yang diakui oleh Louis van Gaal tidak memiliki komposisi yang seimbang. Mempertahankan mereka yang memiliki kontribusi penting serta mendatangkan darah baru untuk meningkatkan kualitas akan menjadi pekerjaan rumah yang bakal menguras pikiran Mourinho.

Masalah utama United saat ini adalah mereka tidak sangat kuat di semua lini, kalau lini pertahanan tampak begitu kokoh itu pun membutuhkan performa individu yang luar biasa dari seorang David de Gea. Sementara, ada kemungkinan sang kiper akan kembali jadi bahan rebutan dengan raksasa Spanyol, Real Madrid. Jelas, bukan tugas yang mudah bagi Mourinho untuk mempertahankan De Gea di bawah mistar United.

Lantas, kira-kira siapa saja yang akan masuk dalam daftar pembelian Mourinho di tahun pertamanya sebagai Manchester United? Kami mencoba memberikan lima nama yang berpeluang mengikuti jejak pria Portugal tersebut ke Old Trafford.

5. Nemanja Matic

FBL-ENG-PR-CHELSEA-STOKE

Gelandang bertahan asal Serbia ini dinilai sebagai pembelian terpenting Jose Mourinho selama era keduanya di Chelsea. Didatangkan dari Benfica pada Januari 2014, Nemanja Matic saat itu langsung menunjukkan kehandalannya dalam melindungi pertahanan The Blues dari pergerakan di lini tengah. Delapan belas bulan berselang, ia adalah sosok kunci dari keluarnya The Blues meraih juara Premier League 2014/15.

Sayangnya, performa Matic jauh merosot di musim berikutnya, berbarengan dengan terombang-ambingnya The Blues di papan bawah yang berujung dengan pemecatan Mourinho pada Desember 2015. Beberapa rumor menyebutkan bahwa performa buruk Matic membuat manajer baru Antonio Conte tidak tertarik untuk mempertahankannya di Stamford Bridge.

Dan, dilihat dari kebutuhan United sendiri, mereka jelas tidak memiliki gelandang pengendali serangan lawan yang bisa dihandalkan sepanjang musim. Michael Carrick sudah terlalu rentan cedera, begitu halnya dengan Bastian Schweinsteiger, serta belum matangnya performa Morgan Schneiderlin. Nemanja Matic, selama Mourinho bisa mengembalikan level permainan terbaiknya, akan menjadi solusi bagus untuk kesolidan lini tengah United.

4. Thibaut Courtois

FBL-EURO-2016-BEL-TRAINING

Kontrak hingga 2020 yang sudah ditandangani David de Gea pada Agustus 2015 jelas bukan jaminan bahwa sang kiper aman dari jangkauan Real Madrid. Klub raksasa Spanyol itu bisa dibilang tak akan menerima begitu saja kekalahan manuver memalukan di musim panas 2015 yang membuat mereka kehilangan muka di hadapan dunia.

Jika United pada akhirnya luluh untuk melepaskan De Gea, salah satu kandidat terkuat untuk menggantikan posisinya di bawah mistar United adalah kiper Chelsea, Thibaut Courtois. Kiper asal Belgia ini dipulangkan ke Stamford Bridge setelah masa peminjaman empat tahun di Atletico Madrid pada 2014 semasa Mourinho menjadi manajer The Blues. Tak hanya itu, Mourinho bahkan langsung memberikan posisi kiper utama pada pemain bertinggi 1,99 meter tersebut dengan menggeser sang senior yang belum kehilangan sentuhan emasnya sedikit pun, Petr Cech.

Meski kabar terakhir menyebutkan bahwa Courtois menjadi salah satu pemain The Blues yang mendukung pemecatan Jose Mourinho di Chelsea, dalam sepak bola tak pernah ada konflik yang abadi.

3. Raphael Varane

FBL-EURO-2016-FRA-EUR-VARANE

Bek tengah asal Prancis ini merupakan salah pemain Real Madrid yang diorbitkan Jose Mourinho setelah dibeli dari Lens pada musim panas 2011. Memiliki tinggi 1,91 meter, kuat dan cepat, Varane adalah gambaran ideal dari bek-bek yang menjadi pilihan utama Mourinho.

Meski pujian banyak dialamatkan pada duet Chris Smalling dan Daley Blind di jantung pertahanan United saat ini, Mourinho punya standarnya tersendiri dalam pemilihan pemain bertahan. Ia mungkin akan mempertahankan Smalling, tapi bisa berkata tidak untuk nama terakhir. Melihat landasan strategi Mourinho yang sering membiarkan lawan menyerang sedalam mungkin, dia jelas butuh bek yang mampu bermain dalam kondisi intens dan penuh tekanan sepanjang musim. Varane sangat mungkin jadi jawabannya.

2. Diego Costa

FBL-ENG-PR-SUNDERLAND-CHESLEA

Aksi pelemparan kaos Diego Costa ke arah punggung Jose Mourinho pada November 2015 mungkin masih lekat di benak banyak orang dan mungkin akan menjadi pertimbangan tersendiri untuk tidak memasukkannya ke daftar ini.

Tapi, Costa tetap merupakan salah satu striker dengan aksi penyelesaian terbaik saat ini. Sentuhan efektifnya di lini pertahanan lawan sebenarnya merupakan salah satu hal yang paling diinginkan Mourinho dari para pemainnya. Mourinho bukan penggemar pesepakbola dengan gocekan-gocekan mematikan yang menciptakan ketergantungan tinggi pada sebuah tim. Kemampuan inilah yang mungkin akan membuat Mourinho menutup masa lalu dan bersedia memberikan Costa jalan hidup baru di kota Manchester.

1. Zlatan Ibrahimovic

FBL-EURO-2016-SWEDEN-TRAINING

Dalam status bebas transfer, pemuja sejati seorang Jose Mourinho, bakat yang tak terbantahkan, alam semesta mungkin mendukung bersatunya dua ego terbesar di Old Trafford.

Jose Mourinho dan Zlatan Ibrahimovic pernah menjalani kerja sama semasa The Special One membesut Internazionale dan kekaguman Ibra terhadap pelatih Portugal itu tak pernah padam. Selain itu, Mourinho memang dikenal sebagai sosok yang sangat menginginkan karakter kuat yang jelas mendukungnya di ruang ganti. Ibrahimovic bisa berada garda terdepan untuk melakukan hal itu.

Komentar Anda

Most Popular

To Top