All for Joomla All for Webmasters
Featured

Pemain Sepakbola Ini Paling Banyak Meraih Gelar Champions League

baguskali.com

Trofi Kuping Besar aka Champions League Trophy boleh dikatakan sebagai salah satu trofi dengan gengsi terbesar dalam sepak bola dan menjadi mimpi bagi setiap sepakbola yang merumput di Eropa untuk dapat mengangkat tropi ini.

Ada beberapa pemain yang memang beruntung berada di era emas sebuah klub, sehingga mampu menjuarai trofi ini beberapa kali dengan klub yang sama. Ada pula yang memang dianggap spesialis Champions League dan selalu saja bisa meraih gelar ini dimana pun dia bermain.

Berikut adalah lima pemain yang paling banyak meraih gelar Champions League dan telah mencapai level permainan terbaik:

5. Cristiano Ronaldo (Tiga Gelar)

Real Madrid v Club Atletico de Madrid - UEFA Champions League Final

Ronaldo baru saja menjadi pemain dengan tiga trofi Champions League. Sejak bergabung sang pemain memang menjadi bintang utama Madrid. Dia mengangkat trofi ini pada 2008, 2014, dan 2016. Khusus pada 2008, Ronaldo mengangkat trofi Champions League bersama Manchester United. Sementara 2014 dan 2016 dia berhasil membawa Madrid ke masa kejayaan kembali di eropa. Pengumpul tiga trofi Champions League dari Madrid terbilang banyak. Sebut saja legenda seperti Raul Gonzalez dan Fernando Hierro yang mengangkat trofi pada 1998, 2000, dan 2001, pun pemain seperti Iker Casillas.

4. Clarence Seedorf (Empat Gelar)

AC Milan's Brazilian midfielder Kaka (L)...

Salah satu pemain yang identik dengan kesuksesan di Champions League. Seedorf sudah empat kali menjuarai Champions League dengan tiga tim berbeda. Satu kali bersama Ajax Amsterdam pada 1995, kemudian dua kali bersama Madrid dan Milan tahun 2007. Berbeda dengan Zlatan Ibrahimovic yang tak pernah sukses di ajang ini, Seedorf membawa keberuntungan tim di Champions League.

3. Xavi Hernandez dan Andres Iniesta (Empat Gelar)

Juventus v FC Barcelona  - UEFA Champions League Final

Dua gelandang terbaik di era modern yang sama-sama sudah empat kali mengangkat trofi Champions League. Hal ini terjadi pada 2006, 2009, 2011, dan 2015. Kedua pemain sudah menjadi ikon bagi Barcelona maupun Timnas Spanyol. Keduanya adalah kunci sukses era emas El Barca dan juga nyawa utama lini tengah tim. Sayang, Xavi akhirnya hengkang ke Al Sadd pada saat mengangkat trofi terakhirnya 2015.

2. Lionel Messi (Empat Gelar)

Juventus v FC Barcelona  - UEFA Champions League Final

Salah satu pemain terbaik dunia yang memberikan kesuksesan tiada tara bagi klub. Bocah ajaib yang berpotensi menjadi pemain terbaik sepanjang sejarah. Tak heran apabila dirinya sudah meraih empat trofi Champions League. Gelar pertama diraihnya pada 2005/2006. Terakhir, Messi meraihnya pada musim 2014/15, tapi potensi untuk bisa menambah itu sangat besar. Apalagi, Messi masih berusia 28 tahun dan semakin tahun perkembangan dia begitu mencolok di lapangan hijau.

1. Paolo Maldini (Lima Gelar)

UEFA Champions League Final: Liverpool v AC Milan

Salah satu bek terbaik pada sepak bola Italia yang membuat AC Milan sangat diperhitungkan di eropa. Maldini sudah lima kali mengangkat trofi Champions League. Pertama kali datang pada tahun 1989 saat dia masih sangat muda. Milan mengalahkan Steaua Bucharest 4-0 kala itu.  Dan terakhir datang pada 2007 saat mengalahkan Liverpool. Mendapatkan lima gelar bersama satu tim kebanggaan, tak ayal dia menjadi legenda paling istimewa dalam sejarah Milan.

Komentar Anda

Most Popular

To Top