All for Joomla All for Webmasters
Featured

Biar Puasa Lancar, Yuk Ikuti Tips Mengatur Emosi

baguskali- Menjalani ibadah puasa di bulan Ramadhan merupakan kewajiban bagi umat muslim. Selain menahan haus dan lapar, puasa juga untuk menahan amarah dan emosi.

Emosi bisa membuat ibadah puasa kita menjadi sia-sia. Agar kita bisa mengontrol emosi dengan baik, yuk ikuti tips ini yang dikutip dari Psychology Today.

1. Hindari situasi yang bisa memicu amarah

Pastikan Anda menghindari situasi yang bisa memicu amarah. Seperti menghindari kemacetan di jalan yang bisa memicu emosi.

2. Alihkan emosi

Jangan terburu-buru terpancing emosi ditengah diskusi dalam pekerjaan. Biasakan diri untuk bersikap tenang dan mengelola emosi diri sendiri. Alihkan emosi Anda dengan membayangkan sesuatu yang membuat diri Anda senang dan tenang.

3. Ubah pola pikir

Salah satu penyebab emosi adalah pola pikir yang dimiliki. Oleh karena itu, agar terhindar dari emosi, ubah pola pikir Anda. Umumnya, emosi dipicu oleh pola pikir yang negatif, kecemasan dan kegagalan.

4. Ubah respons

Ketika emosi datang, ubah respons Anda. Caranya, ambil napas dalam-dalam dan menutup mata sejenak untuk menenangkan diri. Cara ini pun dipercaya bisa mengembalikan energi positif. (aul/int)

Komentar Anda

Most Popular

To Top