All for Joomla All for Webmasters
Featured

Jika Jatuh Miskin, Ini yang Bakal Dikerjakan Bill Gates

baguskali- Rasanya sulit dipercaya jika Bill Gates bakal jatuh miskin. Apa ya yang dilakukan orang terkaya di dunia ini jika jatuh miskin?

Ternyata Bill Gates memilih menjadi peternak ayam untuk menyambung hidupnya. “Tidak ada investasi dengan persentase timbal balik seperti mengembangkan ayam. Jika aku sendiri hidup dalam kemiskinan ekstrim, aku ingin berternak ayam,” kata sang pendiri Microsoft.

Ya, beternak ayam dipandang Gates sebagai cara ampuh untuk mengentaskan kemiskinan. Dia meyakini membesarkan dan menjual ayam bisa menjadi cara efisien agar warga di Afrika bisa terlepas dari jurang kemiskinan. Maka ia berjanji akan menyumbangkan 100 ribu ayam ke masyarakat Afrika.

PBB mengestimasi sekitar 41% masyarakat Afrika di sekitar Sahara mengalami kemiskinan ekstrim. Bill yakin jika sebuah keluarga di sana bisa mengembang biakkan 250 ayam saja setahun, mereka bisa memperoleh sekitar USD 1.250, lebih baik dari pendapatan mereka selama ini.

Tapi Gates yakin dengan idenya itu dan banyak yang mendukungnya. “Memang kedengarannya lucu. Namun aku sungguh-sungguh saat mengatakan hal ini,” tutupnya.” (aul/int)

Komentar Anda

Most Popular

To Top