All for Joomla All for Webmasters
Featured

Pengajian An-Nisa Gelar Buka Puasa Bersama Kaum Dhuafa

baguskali.com

Dalam rangka bulan suci Ramadhan 1437 H, pengajian An-Nisa Medan buka bersama 150 anak yatim piatu di Adhigara Room Raz Hotel & Convention, Rabu (15/6/16).

150 anak yatim piatu tersebut berasal dari beberapa panti asuhan. Menurut ketua panitia acara Hj. Sri Winarni, M.Psi., kegiatan pengajian An- Nisa buka bersama anak yatim piatu merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan oleh pengajian An-Nisa.

“Semoga dibulan yang penuh keberkahan ini kita dapat berbagi kepada sesama. Sebanyak 235 paket bingkisan telah kami siapkan. Hari ini kami serahkan 150 paket dan sisanya akan kami berikan langsung ke panti asuhan yang tidak bisa hadir hari ini”.

“Kegiatan hari ini mengambil tema ‘bersama itu indah, berbagi kasih itu membahagiakan’, itu artinya memang dalam rutinitas pengajian An-Nisa setiap tahunnya acara seperti ini diadakan untuk saling berbagi dan mengasihi dengan berbuka puasa bersama dan menyantuni anak-anak yang kurang beruntung ini”.

“Tujuan pengajian An-nisa dengan mengadakan acara sosial ini untuk lebih menimbulkan kepekaan sosial kepada mereka yang membutuhkan. Pastinya agar kita lebih istiqomah untuk terus berbagi. Kalau bisa bukan hanya saat Ramadhan kita berbagi namun di bulan-bulan lain kita mencoba untuk dapat berbagi.

Ketua Pengajian An-Nisa Medan Hj. Yulina Indriani, S.E., mengatakan dalam wawancaranya, ” pengajian An-Nisa ini berdiri sejak tahun 2001. An-nisa berdiri awalnya perkumpulan ibu-ibu dari sekolah TK Sarah School. Karena umumnya disana non muslim, jadi kami orang tua yang muslim membuat pengajian ini yang awalnya hanya 20 anggota.Kebetulan saya yang memperkarsai berdirinya pengajian ini. Alhamdulillah sampai sekarang sudah mencapai 80 orang.

“Dewan Pembina pengajian An-Nisa Medan ini merupakan tokoh-tokoh wanita Sumatera Utara seperti Hj. Evi Diana Erry, Hj. Etty Sofyan Raz, Hj. Rose Rahmat Shah, dan Hj. Murniati bungsu Juned, serta dewan penasehat Hj. Elvi Yuniar Rangkuti, Hj. Effie Amelia Mongie, dan Hj. Nurjannah”. Akhiri bu Yulina.

Sebelum buka puasa bersama, Ustadz DR. H. Muzakkir, MA., menyampaikan tausyiahnya dihadapan anggota pengajian An-Nisa dan anak-anak yatim piatu.

Komentar Anda

Most Popular

To Top