All for Joomla All for Webmasters
Featured

Ratusan Siswa Ikuti Quantum Leadership Ramadhan 1437 H

baguskali.com

Sebanyak 532 peserta siswa-siswi dengan rincian siswa PGTK 32, siswa SD 184, siswa SMP 112, dan siswa SMA 204 mengikuti pembukaan Quantum Leadership Ramadhan (QLR) 1437 H di Masjid Shafiyyatul Amaliyyah, Senin (20/6/16).

Tampak hadir Pembina YPSA Drs. H. Sofyan Raz, Ak.M.M., Ketua Umum YPSA Hj. Rahmawaty, Ketua Harian YPSA Addaratul Hasanah, S.Sos.,S.Pd., Kepala Sekolah setiap unit PGTK, SD, SMP, SMA YPSA, instruktur QLR dari Shafia Institut, dan orang tua peserta QLR ke 18  ini.

Ketua Umum YPSA Hj Rahmawaty Sofyan Raz sebelum membuka QLR ini menyampaikan sambutannya dihadapan para peserta QLR.

“Islam merupakan agama tauhid yang diridhai Allah dengan titik kulminasi pada era Nabi Muhammad SAW.  Oleh karena itu kita harus dapat mengimami  dan mengikuti ajaran imam kita. Mengikuti segala aturan dan sunahnya”

“Saya harapkan kepada seluruh peserta dapat menyerap dan memaknai keikutsertaannya dalam kegiatan ini. Pertama, peserta harus  tahu tujuannya untuk menuntut ilmu dan berbagi ilmu. Kedua, Meningkatkan keimanan kita. Ketiga, Meningkatkan amal ibadah kita di bulan Ramadhan ini”.

Dr. Syafruddin Syam selaku Ketua Shafia Institut yang merupakan penanggung jawab kegiatan QLR YPSA ini menyampaikan bahwa Tema QLR kali ini The Big Revolution Of Islam: Implementation Of Tauhid“.

Maksud dan tujuannya adalah pertama,  agar peserta dapat mengimplementasikan nilai-nilai Tauhid dalam berbagi aspek kehidupan. Kedua, Memberikan pemahaman yang luas dan utuh tentang peradaban islam terkini. Ketiga, memberi motivasi yang kuat untuk merubah karakter dan pemikiran menuju nilai-nilai keislaman yang kaffah, dan keempat, melatih komitmen yang tinggi untuk ikut serta berkontribusi secara aktif membangun peradaban islam di Indonesia”. Ujar Dr. Syafruddin.

Dalam kesempatan ini Pembina YPSA Drs. H. Sofyan Raz, Ak.M.M., didaulat mengalungkan badge kepada setiap perwakilan unit sebagai tanda dimulainya QLR 1437 H di YPSA.

Selain itu pihak YPSA menyerahkan berkas data peserta QLR kepada tim instruktur Shafia Institut yang didominasi mahasiswa dan Dosen dari Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU).

 

 

Komentar Anda

Most Popular

To Top