All for Joomla All for Webmasters
Featured

Wuih! Selfie Bisa Buat Keriput

baguskali- Dizaman secanggih ini, selfie seakan menjadi gaya hidup. Namun, tahukah anda jika selfie mempunyai efek buruk untuk kulit. Penyebabnya tak lain adalah cahay biru yang memancar dari layar ponsel pintar.

Terus-menerus membiarkan wajah terekspos cahaya dan radiasi itu akan berdampak buruk pada kulit dalam jangka panjang. Beberapa peringatan dari pakar dermatologi antara lain mempercepat penuaan dan keriput.

“Mereka yang mengambil banyak foto narsis dan para blogger cukup mengkhawatirkan karena cahaya biru dari layar gawai dapat merusak kulit,” kata Simon Zoakei, Direktur Medis Klinik Kulit Linia di Inggris.

Para pakar juga beranggapan bahwa radiasi elektromagnetik dari ponsel membuat kulit menua dengan cepat dengan merusak DNA. Radiasi elektromagnetik dapat menyebabkan kerusakan pada untaian DNA sehingga mencegah kulit memperbaiki dirinya sendiri.

Kondisi itu berlanjut dengan stres oksidatif pada sel yang akhirnya mempercepat keriput. Hal tersebut dianggap cukup mengkhawatirkan karena medan magnet dalam paparan cahaya biru juga berpotensi mengubah mineral dalam kulit. (aulia/int)

Komentar Anda

Most Popular

To Top