All for Joomla All for Webmasters
Featured

Shahnaz Laghari, Pilot Bercadar Pertama Di Dunia

baguskali.com

Shahnaz Laghari adalah pilot wanita pertama dan satu-satunya yang mengenakan cadar di dunia. Bukan sekedar hijab, sebagian wanita muslim menjalankan ajaran agama dengan menutup seluruh tubuh selain bagian mata seperti yang dikenakan wanita berkebangsaan Pakistan ini.

Dilansir dari www.proudpak.pk (22/4/2016), Shahnaz Laghari bahkan sudah tercatat dalam Guiness Book of World Record karena prestasinya sebagai pilot pertama yang bercadar. Shahnaz adalah pilot yang benar-benar terlatih dan teruji, dia juga mampu menerbangkan pesawat sendirian secara mandiri.

Bagi Shahnaz menjadi pilot bagi seorang wanita muslimah adalah suatu kehormatan karena pekerjaan ini lebih didominasi kaum pria selama ini. Apa yang dilakukan Shahnaz juga menjawab tudingan beberapa kalangan yang menyebut Agama Islam melakukan diskriminasi kepada kaum wanita.

Shahnaz Laghari menganggap profesi pilot dan banyak profesi lain dapat dikerjakan semua orang walau ada batasan agama dan budaya yang berbeda.

Dia berharap banyak generasi muda khususnya bagi wanita muslimah yang terinspirasi dari dirinya. Termotivasi untuk melakukan pekerjaan apapun yang diinginkan dengan tetap memegang nilai sosial mereka.

Selain menggeluti dunia penerbangan, Shahnaz Laghari juga aktif menjalankan kegiatan sosial. Dia banyak membantu terselenggaranya pendidikan gratis dan sekolah menjahit. Sasaran dari kegiatan sosialnya adalah mereka anak-anak perempuan dan perempuan miskin yang diharapkan bisa menjadi mandiri kelak.

Komentar Anda

Most Popular

To Top