All for Joomla All for Webmasters
Featured

Komunitas 2,5% Dari Lintas Agama Kota Medan Berbagi Cinta

baguskali.com

Bulan Ramadhan 1437 H yang penuh berkah ini merupakan bulan yang penuh cinta dan kasih terhadap semua makhluk Allah SWT. Hal ini tak disia-siakan oleh sebuah komunitas di kota Medan yang bernama Komunitas 2,5%.

Komunitas 2,5% yang mempunyai tagline “Bekerja Sambil Beramal” ini merupakan sebuah komunitas yang bergerak dalam bidang sosial. Komunitas ini adalah sekumpulan karyawan-karyawan dan pekerja yang sevisi dalam bidang kesosialan. Komunitas ini mengumpulkan 2,5% persen  dari gaji mereka setiap bulannya.

Hal ini diungkap Humas Komunitas 2,5% Passy Eko kepada baguskali.com melalui telepon selular.

“Bertepatan pada hari Buku Nasional, komunitas ini menyumbangkan buku ke Rumah Baca di Kabanjahe melalui teman-teman BEM teknik UMSU pada tanggal 23 April 2016 lalu. Dan inilah momen berdirinya komunitas 2,5% ini”. Jelas Eko.

Diana Ananta Krista di dalam akun Facebooknya mengungkapkan terimakasihnya kepada komunitas 2,5% karena telah menerima kiriman buku yang akan disumbangkan.

“Komunitas 2,5 % ini diketuai oleh saudara Deny Aldian Arifin Lubis dengan anggota antara lain Saya sendiri, Syafrizal, Levi, Aye’, Syamsiah, Gion, Gono, Eca Pasaribu, Carolina Situmorang, Mamad, dan Eboz”.

“Komunitas ini berawal dari saya (Passy Eko), Levi dan Ayek. Kami adalah teman-teman satu kantor yang sering kumpul-kumpul dan cerita tentang masalah sosial”.

“Beranjak dari situ kita punya tekad harus punya komunitas yang dapat berguna dan menampung  rasa sosial kita. Kami dirikan komunitas ini untuk mencoba menyatukan spritualitas, intelektualitas, dan sosialitas dengan berdasarkan berbagai lintas agama. Karena komunitas kita tidak semua Islam, tapi ada juga beragama Kristen dan Budha”. Tutur Eko.

“Besok kami akan membagikan sembako kepada kaum dhuafa di jalan Ringroad Medan. Sembako yang dibagikan antara lain minyak makan, gula, teh, telur, dan mie  instan”.

“Kami harap dengan komunitas kecil ini dapat memberi manfaat yang besar buat masyarakat. Semoga juga dapat menjadi inspirasi untuk semuanya” harap Eko.

“Sekretariat kita beralamat di jalan Ringroad no 111 E, dan bagi teman-teman karyawan atau pekerja yang mempunyai visi yang sama dengan kami, dapat bergabung di Komunitas 2,5% ini dan dapat berhubungan dengan kami di no telepon  0852-6221-0807”. Tegas Eko

Komentar Anda

Most Popular

To Top