All for Joomla All for Webmasters
Featured

Mahasiswa Teknik USU Rajai Kompetisi Beton Nasional CNE 2016

baguskali.com
Mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU) berhasil meraih prestasi membanggakan dalam kompetisi lomba Civil National Expo 2016.
Dalam kompetisi yang berlangsung 10-11 Juni 2016 di Universitas Tarumanegara Jakarta, tim Beton Fakultas Teknik USU berhasil meraih juara 1 dan 2 tingkat nasional. Kompetisi Civil National Expo diselenggarakan oleh Ikatan  Mahasiswa Sipil Universitas Tarumanegara (IMASTA)  dan diikuti puluhan tim mahasiswa dari berbagai universitas di Indonesia.
Pada kompetisi tersebut, Mahasiswa USU mengikuti kategori Lomba Beton National CNE dari beberapa jenis kegiatan Civil National Expo itu sendiri selenggarakan tiap tahunnya, diantaranya adalah Lomba Beton Nasional, Lomba Estimasi Biaya, Lomba Daya Dukung Tanah, Lomba Transportasi. Lomba Beton Nasional ke 20 ini merupakan lomba tes kuat tekan beton dengan cara peserta membuat campuran yang kreatif namun sesuai dengan tema yang diangkat tiap tahunnya. Lomba Beton Nasional CNE tahun ini bertemakan “Ultra High Strength Concrete” dengan syarat maksimal beranggotakan 3 mahasiswa per-tim dan harus berasal dari perguruan tinggi yang sama.
Ada dua tim yang berangkat dari Universitas Sumatera Utara ke Jakarta dan membawa dua sampel beton yang berbeda. Tim 1 membuat beton dari abu batu, dan Tim 2 membuat beton dari abu batu dan pasir besi.
Untuk mengikuti lomba ini, Tim Beton USU membutuhkan persiapan setidaknya selama 1 bulan 2 minggu. Kedua sampel ini membutuhkan waktu pengeringan selama 28 hari sebelum diikutsertakan dalam lomba tahunan ini. Tidak mudah memang untuk memenangkan kompetisi lomba CNE tersebut, selain ketentuan lomba seperti setiap beton harus lulus uji tekan apabila kekuatan beton mencapai 100 Mpa, setiap tim diwajibkan mengikuti seleksi dan babak penyisihan dari awal hingga akhir kompetisi, tak terkecuali Tim Beton USU yang telah berhasil memenangkan dan membawa pulang piala juara 1 dan 2 kategori Lomba Beton Nasional.

Komentar Anda

Most Popular

To Top