All for Joomla All for Webmasters
Eduinfo

Calon Penerima Beasiswa Anak Mas Dari Berbagai Daerah

baguskali.com

Sebanyak 14 siswa-siswi SMP yang berasal dari berbagai daerah Sumatera Utara ikuti Seleksi Beasiswa Anak Mas 2016 di Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) jalan Setia Budi Medan.

Tampak siswa-siswi sedang menunggu di depan Klinik Mitra Bunda untuk di seleksi tes kesehatannya pada hari Senin (27/6/16).

Asal daerah SMP yang mengikuti seleksi ini antara lain dari Labuhan Batu Utara, Humbang Hasundutan, Asahan, Batubara, Kisaran, Tebing Tinggi dan Medan.

Menurut ketua panitia penerimaan beasiswa anak mas Bagoes Maulana, M.Kom., mengatakan bahwa Musim Mas bekerjasama dengan Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) berikan bantuan biaya pendidikan yang diberikan kepada siswa dhuafa (tidak mampu) yang memenuhi persyaratan tertentu dan digunakan untuk menempuh pendidikan Sekolah Menengah Atas selama 3 (tiga) tahun di Sekolah Menengah Atas / Upper Secondary Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA).

“Beasiswa ini bernama Beasiswa Anak Mas dan merupakan program ikatan dinas dengan PT. Musim Mas”.

Bagoes Maulana juga menjelaskan bahwa PT. Musim Mas, sebuah Perusahaan Swasta Nasional yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit  yang memiliki perkebunan di wilayah Pulau Sumatera dan Pulau Kalimantan.

Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) merupakan yayasan pendidikan yang menaungi unit pendidikan dari PG-TK, SD, SMP dan SMA, beralamat di Jl. Setia Budi No 191 Medan. Saat ini, seluruh unit sekolah telah diakreditasi “A” – Sangat Baik oleh Badan Akreditasi Nasional dan telah juga disertifikasi olehUniversity of Cambridge International Examinations sebagai Authorized Test Centre untuk pelaksaanan kurikulum dan ujian internasional GCE O dan AS/A Level.

Program ini merupakan hasil kerjasama PT. Musim Mas dengan Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) sebagai tanggapan terhadap kebutuhan yang mendesak untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia dan pelaksaanan seleksinya dilaksanakan oleh Panitia Penerimaan Siswa Baru (PSB) Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA).

Musim Mas menyediakan program beasiswa bagi 5 (lima) anak muda Indonesia yang tidak mampu secara ekonomi (dhuafa) namun menunjukkan prestasi akademis yang cemerlang, memiliki kepribadian yang terpuji dan berjiwa kepemimpinan yang tinggi untuk menempuh pendidikan Sekolah Menengah Atas di Sekolah Menengah Atas / Upper Secondary Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) untuk jangka waktu yang tidak lebih dari 3 (tiga) tahun.

 

Komentar Anda

Most Popular

To Top