All for Joomla All for Webmasters
Featured

Bagikan 90 Al-Qur’an, KNPI Medan Ajak Pemuda Gemar Baca Al-Qur’an

baguskali.com

Safari Ramadhan 1437 H, DPD KNPI Medan menghadiri peringatan Nuzulul Qur’an yang diselenggarakan Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) KNPI Medan Tembung, Medan Denai dan DPK KNPI Medan Sunggal.

Kegiatan dirangkaikan dengan membagikan 90 buah kitab suci Al Quran yang merupakan bantuan dari Kakanwil Kemenag Sumut yang diserahkan perwakilan kemenang Sumut, Fauzan yang juga fungsionaris DPD KNPI Medan.

Safari Ramadhan diawali mengunjungi Musala Al Jihad Jalan Besi, Pasar 11, kelurahan Tanah 600, Medan Marelan, peringatan Nuzul Quran yang diselenggarakan DPK KNPI Medan Tembung di Masjid Taqwa Muhammadiyah, Jalan Pukat I Gang Mandailing, dan menyerahkan 30 buah Al Quran.

Setelah itu, DPK KNPI Medan Petisah berbuka puasa bersama sekaligus memberikan bantuan kepada anak yatim piatu di RM Cilaras Jl DI Panjaitan, Sabtu (2/7).

Pada Senin (4/7) tim safari ramadhan berkunjung ke Masjid Al Ikhlas Jalan Jermal 15, Kecamatan Medan Denai, membagikan 30 buah Al Quran. Di Masjid Nurul Huda Jalan Garuda, Sei Sikambing, dan Masjid Muawanah, Jalan Puskesmas I Gang Mawar. Kelurahan Sunggal, Kecamatan Medan Sunggal, tim safari membagikan 30 buah Al Quran.

Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Medan, El Adrian Shah, S.E., menyatakan peringatan Nuzul Quran jangan diselenggarakan secara serimonial belaka namun acara ini bertujuan untuk mengajak masyarakat khususnya pemuda untuk lebih banyak membaca Al-Qur’an di bulan Ramadan dan pada bulan lain.

Sebab kata El, selain membaca Al Quran kita juga harus mengetahui makna dan isi kandungan Al Quran sehingga kita sebagai generasi muda Islam mempunyai aturan dalam menjalani hidup ini.

“Mari kita budayakan gemar membaca Al Quran dan mengaji yang dimulai dari diri kita sendiri, keluarga dan lingkungan”, ujar El.

“Saat ini masih ada masjid yang belum memiliki Al-Qur’an yang memadai. Sehingga Gerakan membagikan Al-Qur’an yang dilakukan DPD KNPI Medan, bekerjasama dengan Kemenag Sumut bertujuan untuk mengajak pemuda bergotong royong menyediakan Al Quran”.

“Ramadan ini, kita membagikan 90 Al Quran (30 Al Quran setiap DPK KNPI). Insya Allah berikutnya akan lebih banyak lagi penyaluran Al-Qur’an ke masjid atau mushala yang ada di Kota Medan, terang El seraya mengatakan kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan setiap Ramadhan dan tahun ini (1437 H/2016 M) merupakan tahun keempat bagi DPD KNPI Kota Medan mengelar Road Show Safari Ramadhan”.

Komentar Anda

Most Popular

To Top