All for Joomla All for Webmasters
Featured

Malam Takbiran, Pawai 10.000 Obor di Kota Pematangsiantar

baguskali.com

Untuk pertama kalinya kota Pematangsiantar menggelar Pawai 10.000 Obor, dalam rangka malam takbiran menyambut Hari Raya Idul Fitri 1437 H, pada Selasa malam (5/7/2016) pukul 20.00 WIB di Jalan Merdeka, depan Balai Kota Pematangsiantar.

Camat Siantar Barat Heryanto Siddik, S.STP., kepada baguskali.com mengatakan bahwa “Pawai ini dilepas langsung oleh Bapak Pj. Walikota Pematangsiantar Djumsadi Damanik, S.H., M. Hum., dengan rute melintasi pusat kota Jl. Merdeka, Jl. Sutomo, start di depan Balai Kota dan finish di depan gedung DPRD Pematangsiantar”.

“Pawai yang dilepas Penjabat (Pj) Walikota, Drs. Jumsadi Damanik, S.H., M.Hum., ini diawali dengan penyalaan api obor oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Pematangsiantar, Drs. M. Ali Lubis kepada Pj Walikota. Selanjutnya kepada para unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) lainnya”.  Ungkap Camat Siantar Barat.

Heryanto Siddik menambahkan “Pemerintah kota Pematangsiantar pawai 10.000 obor ini melibatkan ratusan warga,  jemaah masjid yang ada seluruh Kecamatan, TNI, Polresta serta seluruh elemen masyarakat Pematangsiantar khususnya ormas-ormas Islam Pematangsiantar”.

Penjabat (Pj) Walikota, Drs. Jumsadi Damanik, S.H., M.Hum., mengatakan “Sesuai  dengan temanya ‘Mari Tingkatkan Ketaqwaan di Hari Kemenangan Ini’, saya harapkan pawai 10.000 obor ini menjadi momentum kita untuk lebih menjadi orang yang lebih baik, beriman, dan bertaqwa”.

Pak Walikota juga menyampaikan apresiasinya terhadap penyelenggaraan pawai obor  ini.  Ia menyebut pawai obor sebagai salah satu kegiatan positif dalam mengisi malam takbiran menyambut Idul Fitri.

“Kegiatan ini sangat positif dan mengajarkan anak-anak dalam pendidikan karakter secara dini. Sudah seyogyanya mengisi malam takbiran dengan kegiatan positif, sehingga pesan dari malam 1 Syawal akan bermakna,” katanya.

Berdasarkan pantauan Baguskali.com,  iring-iringan ratusan warga dengan membawa api obor yang bergerak dari depan kantor Walikota Pematangsiantar mengikutinya dengan penuh sukacita.  Peristiwa ini juga menjadi tontonan menarik bagi warga Pematangsiantar.

Allahu Akbar…Allahu akbar..Allahu Akbar, La ila ha ilallahu wallahuakbar, Allahuakbar walillah ilham. Gema takbir berkumandang pada malam ini di Siantar bertanda berlalunya Ramadhan 1437 H.

Komentar Anda

Most Popular

To Top