All for Joomla All for Webmasters
Eduinfo

Halal Bihalal YPSA Sekaligus Melepas Calon Jemaah Haji 1437 H

baguskali.com

Setelah puasa, bayar zakat, saat syawal kita bersyukur dan berzikir, dari malam Hari Raya sampai dengan siang Hari Raya umat Islam bertakbir membesarkan Allah. Saling menghubungkan antar keluarga, kerabat untuk saling maaf memaafkan, kunjung mengunjungi. Tentu ini akan membawa kebaikan dan berkah,karena sudah bersih/fitrah dengan puasa yang ditunaikan sebulan penuh.

Hal ini disampaikan oleh Ketua MUI Sumut Prof. Dr. H. Abdullahsyah M.A., saat memberikan tausyiahnya di acara Halal bihalal dan pelepasan calon jamaah haji Keluarga Besar Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) di Adhigara Ballroom Raz Hotel & Convention, Sabtu (9/7).

Tampak hadir dalam acara tersebut Pembina YPSA Drs. H. Sofyan Raz, Ak.M.M., Ketua Umum YPSA Hj. Rahmawati, Pembina YPSA H. Arisyi Fariza Raz, Sekretaris Umum Hj. Rizki Fadilah Raz, M.Psi.Psikolog., Bendahara Umum YPSA H. Hizrian Fathullah Raz, B.Com., S.E, M.Sc., Pengawas YPSA dr. H. Hasfi Fauzan Raz, mewakili Kodam I/BB Ka.Bintaldam I/BB Mayor Yosi Rizal, Kapolres Langkat AKBP Mulya Hakim Solichin, Sik., mewakili Kapolresta Medan, Kabag. Ops Kompol.Herwansyah Putra, SH.,M.Si., mewakili Wali Kota Medan, Kadis Budpar Kota Medan Drs.H.Hasan Basri, MM., Wakil Ketua IKMT Yusrizal Ahmad, SH., Wakil Ketua IPHI : Drs. Ahmad Suardi Sitorus, Ketua MUI kota medan Prof. DR. Muhammad Hatta, Ketua Umum Majelis Zikir Tazkira KH. Amiruddin MS., tokoh pemuda, tokoh masyarakat, para ulama, anak yatim piatu dan warga sekitar.

Dalam acara tersebut juga dilangsungkan Pelepasan Jama’ah Haji Keluarga Besar YPSA. Pada  tahun 2016 orang tua/wali murid yang akan berangkat haji sebanyak 27 orang dari 15 keluarga. Dan hadir pada acara pelepasan sebanyak 10 orang, yaitu bapak Bob Subhan Riza, ibu Juli Iriani, bapak Chairuddin Salim, SIP., ibu RR.Farida Pinangati, BSc., ibu Erwina Dewi, bapak Kamsoehhar, ibu Daifirina, Ibu Dr. Dwi Maya Heti Nst, bapak M. Adlani Adnan, dan ibu Leily Syuriani.

Ketua MUI Sumut juga menyampaikan “Hari Raya itu dianjurkan setiap pintu rumah kita terbuka dan siapa saja dibebaskan masuk rumah kita untuk berhari Raya, jadi sebenarnya istilah open house awal mulanya dari sini, karena tak ada pintu rumah setiap kita tertutup, karena tidak dianjurkan,  jika ditutup sama artinya itu menutup peluang orang lain untuk mengunjungi dan menghindari jamuan yang Allah maksud”.

“Yang hendak pergi haji juga pantas bersyukur,supaya saat pergi sehat,pulang juga sehat dan kita do’akan memperoleh haji mabrur, mudah menuju dan ibadah di masjidil haram,masjid Nabawi yang sudah lengkap segala sesuatunya dan siap menerima calon haji yang mau berangkat. Informasi yang kita dapatkan tahun ini lebih lapang/dipermudah. Haji yang wajib itu sekali, yang sunat boleh berkali-kali, bila perlu berangkat haji atau umroh setiap tahun”. Ucap Prof. Dr. H. Abdullahsyah M.A.

Pembina YPSA H. Arisyi Fariza Raz, M.Sc., dalam sambutannya mengatakan “Hari Raya Idul Fitri yang merupakan ajaran/sunah menuntun kita, apabila satu sama lain bertemu, bersalaman, memaafkan, semoga diampunkan Allah orang yang melakukan kebaikan tersebut. Dan ini sebagai jaminan  Allah SWT, mudah-mudahan dosa kita sesama manusia dihapuskan, asal syaratnya harus ikhlas memaafkan dan saling meridhokan. Kini, dimana kita sudah memasuki Syawal yang bermakna peningkatan, kekuatan dan kesempatan, diharapkan, semoga setelah setahun dan insya Allah kita jumpa lagi dengan Ramadhan berikutnya, diusahakan lebih baik dari tahun sebelumnya.

Dalam acara yang tamu datang silih berganti ini juga dihadiri anak-anak panti asuhan, dan YPSA berikan santunan kepada anak-anak yang kurang beruntung ini.

Komentar Anda

Most Popular

To Top