All for Joomla All for Webmasters
Featured

Mengenal Lebih Dekat Generasi Raz Bersaudara

baguskali.com

Siapa yang tak kenal dengan Buya Drs. H. Sofyan Raz, Ak.M.M., mantan Direktur Utama PTPN II dan seorang tokoh pendidikan Sumatera Utara. Didampingi Hj. Rahmawaty, seorang istri yang bergerak dibidang pendidikan dan juga anggota dewan pendidikan Sumatera Utara, mendirikan yayasan pendidikan Islam, Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah di Medan.

Mereka memiliki putra dan putri yang sangat membanggakan. Putri pertama bernama Hj. Rizki Fadilah Raz, M.Psi.PSikolog. Nama Rizki Fadilah Raz berarti Rezeki yang utama. Kiki menyelesaikan pendidikan S1 dan S2 di Universitas Sumatera Utara. Bidang keahliannya adalah Psikologi Klinis Anak. Kiki juga menyelesaikan studinya di sekolah Mode Esmode di Jakarta.

Sebagai anak tertua, Kiki sapaan akrab Rizki Fadilah Raz dipercaya memegang jabatan pengurus Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) sebagai Sekretaris Umum. Selain itu kiki juga mengelola beberapa usaha antara lain Raz Hotel sebagai Direktur Utama.

Putra kedua adalah H. Arisyi Fariza Raz, M.Sc., yang berarti pemimpin yang bijaksana. Seorang anak yang memiliki etos belajar yang tinggi. Sejak SD sampai SMA menunjukkan prestasi yang membanggakan. Karena prestasinya itu pula, ia dapat melanjutkan studinya di Ritsumeikan APU, Jepang. Kuliah dengan mendapatkan beasiswa 100%. Setelah itu melanjutkan studi Masternya di University of Manchester, Inggris. Keahliannya adalah ekonomi.

Arisyi pernah bekerja di Bank of Tokyo Jakarta sekaligus menjadi kolumnis lepas di The Jakarta Post, surat kabar harian berbahasa Inggris sampai saat ini. Dan sekarang bekerja di Bank Indonesia, Jakarta. Di YPSA, Arisyi menjabat sebagai Pembina YPSA.

Putra ketiga H. Hizrian Fathullah Raz, B.Com., S.E., M.Sc., yang namanya berarti pertolongan yang terpilih. Hizri memiliki kemampuan berkomunikasi yang melahirkan ketrampilan bernegosiasi dan melobi. Studi S1 nya diselesaikan di Universitas Indonesia (UI) Jakarta dan Universitas of Queendsland di Brisbane Australia. Telah menyelesaikan pendidikan Masternya di Singapore Management University, Singapura.

Saat ini Hizri sedang bergelut di bidang bisnis pertambangan, perminyakan, dan perkebunan. Saat ini menjabat Bendahara Umum YPSA.

Putra keempat dr. H.Hasfi Fauzan Raz yang berarti kemenangan yang sempurna. Sibungsu yang memiliki banyak talenta. Salah satunya kemampuan yang tinggi bermain piano. Selain itu juga menguasai bahasa Inggris dengan berbagai macam dialek. Hasfi pernah mengikuti ujian SAT (Scholastic Aptitude Test) dari Amerika, nilainya sangat tinggi untuk ukuran siswa SMA Indonesia bahkan Asia Tenggara pada saat itu. Salah satu penghargaan yang diterima Hasfi adalah Hasfi di undang untuk menghadiri pelantikan presiden Amerika Serikat Barack Obama yang pertama tahun 2009 di Amerika.

Hasfi juga sering mengikuti kongres atau kompetisi tingkat dunia seperti di Amerika, Eropa, dan Asia. Saat ini Hasfi baru menyelesaikan pendidikan S1 nya di Fakultas Kedokteran dan sekarang menjadi dokter di Rumah Sakit Bhayangkara Medan sekaligus menjadi Pengawas di YPSA.

Itulah sekilas tentang generasi Raz bersaudara. Terlahir dari anak-anak yang berada, namun tidak mengenal lelah mengejar pendidikan yang setinggi-tingginya. Semoga menjadi inspirasi bagi kita semua.

Komentar Anda

Most Popular

To Top