All for Joomla All for Webmasters
Featured

Hanya Punya Satu Kaki, Kiper Indonesia Sedot Perhatian Dunia

baguskali- Keterbatasan fisik tak menjadi sebuah halangan bagi seseorang mengejar prestasi. Ini dibuktikan oleh Eman Sulaeman.

Memiliki keterbatasan di kakinya tak membuat sosok 27 tahun tersebut patah arang dan terpuruk. Seperti diketahui, Indonesia berpartisipasi dalam ajang Homeless World Cup (HWC) 2016 yang kali ini berlangsung di Glasgow, Skotlandia.

Bahkan Indonesia mampu menyedot perhatian karena adanya sosok Eman Sulaeman, yang terlahir tanpa satu kaki, di bawah mistar gawang mereka.

Penampilan Eman Sulaeman sendiri telah menyedot perhatian sejak babak penyisihan grup, yang sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu, yakni saat mengalahkan India dan Kamboja dan juga saat kalah dari juara bertahan Meksiko.

Berkat performanya tersebut, nama Eman Sulaeman pun mendapatkan apresiasi dari media-media luar negeri.

“Saya benar-benar menikmati atmosfer pertandingan dan itu menginspirasi saya untuk bermain dengan baik. Perjalanan ke Glasgow sangat menarik dan saya merasa bangga diberikan kesempatan untuk mewakili Indonesia,” ungkap Eman seperti dikutip dari Mirror.

Sebagai informasi, Eman Sulaeman menjadi bagian dari tim Indonesia pada Homeless World Cup 2016 berawal saat dia bergabung dengan Street Soccer Scotland’s Partner Organization yang bernaung di Jakarta, Rumah Cemara (Pine Home). Sebuah organisasi berbasis kemasyarakatan dengan tujuan membantu orang-orang yang terkena HIV/AIDS dan orang-orang yang memiliki ketergantungan dari obat-obatan terlarang. (aul/net)

Komentar Anda

Most Popular

To Top