All for Joomla All for Webmasters
Eduinfo

Taman Kanak-kanak Ini Ajarkan Bacaan & Gerakan Sholat Sejak Dini

baguskali.com

PGTK Diamond Kids School YPSA memberikan secara rutin pelajaran tata cara sholat sejak awal masuk sekolah. Hal ini terus rutin dilakukan setiap hari guna meningkatkan pembiasaan sholat sejak dini pada anak.

Sebelumnya siswa-siswi TK Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) ini sudah dibekali hapalan bacaan sholat dan tata cara mengambil air wudhu oleh guru TK YPSA.

Dalam Sabda Rasulullah: “Semua anak yang dilahirkan dalam keadaan fitrah/suci, maka kedua orangtuanyalah yang mendidiknya menjadi orang Hitam, Putih dan Abu-abu”. Hadist tersebut menjelaskan betapa penting pendidikan di usia dini. YPSA berusaha memberikan kontribusi terbaik ke arah itu, agar dapat melahirkan generasi yang siap mengarungi dan memaknai kehidupan. Pola atau sikap yang dibentuk di usia dini hanya dapat terbentuk dengan ilmu keIlahian dan keilmiahan ini.

Menurut Kepala PGTK YPSA Winda Anugeraheni, seperti pada umumnya pendidikan pra-sekolah, Play Group (PG) dan Taman Kanak-kanak (TK) merupakan transisi memasuki masa sekolah dimana anak-anak mulai mengenal arti sekolah, berteman dan bersosialisasi dengan lingkungannya. PG – TK Diamond Kids YPSA mengkombinasikan kurikulum pendidikan nasional, agama, dan internasional untuk menunjang proses pembelajaran siswanya.

Sistem pendidikan yang terintegrasi antara ilmu agama dan ilmu umum, Praktik ibadah secara penghayatan dan pengamalan, Kegiatan belajar mengajar berbasis centre dengan mengembangkan konsep Moving Class, Konsep pembelajaran Bermain Sambil Belajar, Indoor dan Outdoor.

PGTK YPSA mengajarkan cara cepat membaca Al Quran dengan metode Tilawati, Program English Mathematics Science (EMS) dengan Native Speaker yang profesional dan berpengalaman, Mampu melafalkan kata sederhana dengan Bahasa Inggris dan Bahasa Arab, Pembelajaran berwawasan lingkungan, salah satunya program pembibitan tanaman, Kegiatan ekstrakurikuler bervariasi (komputer, olahraga, seni dan budaya), Kegiatan Olah Kreativitas (origami, meronce, menjahit, finger painting, menggunting), Tenaga pendidik yang profesional lulusan Universitas Negeri dan Swasta (melalui seleksi).

Jumlah siswa perkelas 15 dengan 2 tenaga pengajar, Lingkungan yang Islami, aman, nyaman, sejuk, rapi dan indah, Sarana dan prasarana lengkap, dan Playground yang dilengkapi dengan sarana bermain dan belajar yang menarik. Akhiri Winda.

Komentar Anda

Most Popular

To Top